Yuk Kita Bertanding Melawan Para Pesumo Cilik Ini

Di kota Sakai, Jepang terdapat sebuah tempat pelatihan bagi pesumo anak-anak. Mereka dilatih oleh para pesumo profesional dan mantan juara sumo pada masanya. Latihan anak-anak itu cukup keras, bahkan sampai ada yang menangis tak sanggup menahan beban latihan. Jika kita berkunjung ke tempat pelatihan ini, kita bisa ikut berlatih sekaligus bertanding melawan pegulat cilik itu.

secondplace Sebelum memulai pertandingan, kita harus memakai mawashi atau sabuk yang dipakai di bagian vital. Lalu, kita akan diajak untuk berlatih keseimbangan dengan cara berdiri sambil menurunkan lutut dan meluruskan bahu. Setelah itu, kaki kanan harus diangkat hingga seujung bahu dan menghentakkannya ke lantai. Kaki kiri pun demikian. Latihan ini harus dilakukan hingga hitungan 200. Sumo itu adalah soal keseimbangan, kelenturan, dan kekuatan. Jadi harus dilatih dulu.

sumo

Walau yang menjadi lawan kita adalah anak-anak, tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Mereka sudah terlatih dna menguasai teknik-teknik untuk memepertahankan diri dan memenangi pertandingan, bahkan mereka juga terlatih untuk membanting tubuh orang dewasa yang jauh lebih besar daripada tubuh mereka.  Kalau kalian ingin mencoba latihan ini, datang saja ke sasana Sumo Sakai. Para pesumo latihan setiap hari Minggu mulai pukul 11.00 WIB. SIap-siap kaki pegal dan lecet-lecet ya XD\

sumo 043small

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya