“Yatai” Warteg Ala Jepang

Kalau di indonesia ada warteg maka di Jepang ada Yatai, jajanan pinggir jalan ini merupakan alternatif makanan orang Jepang terlebih lagi pada musim semi.

yatai_1

yatai_2

Yatai biasanya mulai muncul menjelang malam, dan banyak di jumpai di sekitar stasiun kereta bawah tanah dan daerah yang selalu di padati orang banyak, mulai dari yatai bergerobak hingga menggunakan mobil boks. Namun kebanyakan yatai didirikan menggunakan tenda di pinggir jalan, yang umumnya menjual Ramen dan Oden.

yatai_3

yatai_4

Yatai ini bisa ditemukan hampir di semua daerah di Jepang, namun Fukuoka menjadi tempat yang paling terkenal akan Yatai. Biasanya makanan yang mereka sajikan adalah YakitoriOden dan Hakata Ramen yang merupakan makanan kebanggaan bagi masyarakat di Fukuoka.

Selain enak, makan di Yatai menjadi sebuah alternatif yang bagus daripada makan di restoran apabila memperbandingkan harga, karena makan di yatai relatif lebih murah dibandingkan dengan makan di restoran. Bagaimana dengan tingkat kebersihan makanan? Jangan khawatir, karena kios-kios yatai di Jepang sudah mendapat izin mengenai kebersihan dari pemerintah kota.

 

Sumber: aguchans.wordpress.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya