Xbox One di Jepang Dirombak Agar Tidak Terlalu “Barat”

Namun CEO Microsoft Jepang Yasuyuki Higuchi mengungkapkan, Xbox One yang ada saat ini dibuat ‘terlalu Barat’ sehingga perlu dilakukan beberapa perombakan sebelum meluncurkannya untuk pasar Jepang. Higuchi mengatakan bahwa sebagian konten yang diusung Xbox One tidak sesuai dengan pasar Jepang. Beberapa contoh konten yang dimaksud antara lain adalah konten layanan musik dan video streaming, serta ketersedian judul game.

Xbox-Next-Gen-2013-Xbox-One-Reveal-041

Menurutnya, regulasi layanan musik dan video streaming yang ada pada Xbox One tidak sesuai dengan aturan hukum di Jepang. Selain itu, beberapa judul game besutan EA Sports seperti game simulasi olahraga American Football NFL Maden yang kabarnya akan disertakan secara built-in, dianggap Higuchi tidak akan sukses di Jepang. “Kami masih berusaha mencari tahu bagaimana mengatur layanan musik dan video agar sesuai dengan aturan di setiap negara. Di samping itu, jika kami membawa judul game NFL ke Jepang,” jelas Higuchi.

tgs

Sementara itu, Head of Consumer & Partner Group Microsoft Jepang Haruaki Kayama pada kesempatan yang sama mengatakan, jika penyesuaian konten ini tidak dilakukan, besar kemungkinanya Xbox One akan gagal di pasar Jepang. Menurutnya, Microsoft lebih baik menunda peluncuran Xbox One untuk pasar Jepang hingga awal tahun 2014 agar mendapatkan waktu persiapan yang lebih matang.

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya