Windows 8 Seri Anime yang Hanya DIjual di Jepang

Penjualan Windows 8 dengan edisi khusus, yaitu dengan  limited-quantity DSP (Japanese Delivery Service Partne)editions pada operating system-nya, dan terdapat fitur unofficial, yaitu Windows 8 dengan tema mascot “moe”, mendapat respon yang sangat baik di Jepang. Hal ini membuktikan bahwa orang-orang Jepang akan dengan senang hati membeli barang-barang apapun yang menampilkan anime girl di dalamnya.

Daripada menambahkan fitur pada operating system DSP nya, Japan-exclusive Windows 8 Pro 64bit lebih memilih dengan menarik minat pembeli  dengan packaging yang menampilkan dua versi karakter, Yuu Madobe dan  Ai Madobe. Kata Madobe pada nama kedua karakter tersebut berarti “by the window”, sesnagkan Yuu dan Ai merujuk pada bahasa Inggris, “you” dan “I”. kedua karakter ini merupakan sepasang saudara dimana Ai merupakan kakak dari Yuu.

Kedua versi dari Windows 8 ini dilengkapi dengan theme pack wallpaper, suara dari masing-masing karakter, dan sebuah Microsoft Wedge touch mouse. Produk ini dijual dengan jumlah terbatas dan hanya di toko-toko tertentu di kota-kota  besar di Jepang. Produk ini dijual seharga 18.000 yen atau sekitar 200 USD. Bahkan khusus untuk wilayah penjualan khusus yaitu Akihabara Tokyo dan Nipponbashi Osaka, terdapat produk dengan edisi yang lebih terbatas. Produk tersebut adalah gold print pada packaging untuk wilayah Akihabara , dan leopard printy untuk Nipponbashi Osaka, termasuk juga beberapa bonus goodies Yu dan Ai.

IT media mengabarkan bahwa Akihabara edition telah habis terjual pada akhir pekan kemarin, sedangkan Nipponbashi edition masih dapat dibeli di beberapa toko. Sedangkan untuk produk selain Akihabara dan Nipponbashi edition, dapat dibeli walaupun diperkirakan akan segera habis juga.

Sumber:  ITmedia, Akiba PC Hotline!

  1. Ahmad Alhuraiby
    5 tahun yang lalu

    Mau…
    Pengen Punya nih Windows….
    Semoga ada Copy-annya di Internet…

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. Windows 8 Edisi Anime yang Hanya Dijual di Jepang | Keripik Citul

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya