Urban Legend Anime Dan Manga Part 1

Ketika  film, acara TV atau buku mencapai tingkat popularitas yang tinggi, banyaklah orang-orang mamulai membuat cerita-cerita fiktif yang menurut pandangan mereka itu ada sangkut pautnya dengan popularitas tersebut, itulah disebut dengan Urban Legend. Di Jepang hal ini berlaku untuk Anime dan Manga juga. Seperti yang kita pernah dengar tentang prediksi serangan teroris 11 September di New York yang ada pada JoJo’s Bizzare Adventure .

Berikut ini merupakan Urban Legend tentang Anime dan Manga yang populer di Jepang.

012

 

1. Spirited Away sebenarnya merupakan anime tentang industri sex di Jepang.

Beberapa orang mengatakan bahwa Chihiro Ogino pemeran utama pada Spirited Away merupakan salah satu perumpamaan untuk orang yang bekerja menjadi pelayan sex di Jepnag, Miyazaki diceritakan bekerja pada pemandian Chihiro yang sebenarnya kedok untuk rumah bordil. Di Jepang dikenal sebuah tempat yang diberi julukan soapland, dimana tempat ini merupakan tempat pemandian umum yang dimana pelayan pemandian umum ini merupakan gadis-gadis yang juga sebagai Pekerja Sex, dan pengunjung soapland adalah kebanyakan Laki-laki.

Orang-orang juga percaya bahwa Yubaba sebenarnya adalah nyonya daripada rumah bordir ini,  karena semua pelanggan supranatural yang mengunjungi adalah laki-laki. Tidak lupa juga Chihiro dinamai ‘Sen’ ketika dia mulai bekerja di sana. Yubaba mengganti nama semua pekerja nya di anime ini , hal mengganti nama ini merupakan praktek yang cukup umum dalam perdagangan seks.

021

 

2. Jangan sebut anime ini Tennis!!

Anime dan manga populer ini telah menduduki peringkat yang cukup panjang dalam Weekly Shonen Jump dan juga menjadi Hot topic pembicaraan di dunia maya tentang Permainan tenis yang tidak masuk akal!. Mungkin beberapa orang senang akan anime dan manga ini, namun dikatakan bahwa Organisasi Tenis Resmi tidak terlalu senang dengan Anime Manga yang satu ini. Mereka menulis surat keluha kepada majalah terbuka ” Tolong berhenti menggunakan kata Tennis! ” ini bukan tenis lagi!. ” Kami ingin anda menggunakan nama seperti ‘tenninu’ atau ‘ultra tennis’ sebagai gantinya.”

031

 

3. Episode terakhir yang diperpanjang , Laputa : Castle in the sky

Kadang-kadang ketika film dibawa ke siaran televisi, beberapa adegan dipotong agar sesuai dengan batasan waktu . Dan orang-orang percaya bahwa perubahan tersebut dibuat untuk versi siaran Ghibli Laputa:. Castle in theSky.

Sebuah episode trakhir diperpanjang di siaran tv , berisi adegan dimana Pazu mengunjungi Sheeta di kota kelahirannya dan adegan yang menunjukkan Sheeta menyembunyikan kristal di perapian nya. Studio Ghibli resmi membantah bahwa adegan terakhir ini dibuat.

04

 

4. Gempa bumi Minky Momo

Ada kepercayaan bahwa episode animasi Magical Princess Minky Momobagaimanapun juga terkait dengan terjadinya gempa bumi di Jepang. Kasus pertama terjadi pada tahun 1983 ketika sebuah siaran episode 46 dari seri magcal-girl ditayangkan. Sebuah peringatan datang dari seri itu yang menginformasikan bahwa gempa ringan telah melanda wilayah Kanto.

Selama penayangan episode terakhir akhir tahun itu, Gempa melanda Laut Jepang , menewaskan 104 orang Lalu -. Sebagai Urban Legend – episode terakhir itu kembali ditayangkan-on 17 Januari 1995  .

05

 

5. Jojo’s Bizarre Adventure yang telah memprediksi serangan WTC 11 September.

Volume 20 dari seri JoJo diterbitkan pada bulan Februari 1991 dan di dalam kita menemukan ‘Nabi Berdiri’ tergantung dari tiang telepon. Berdiri itu memakai kemeja yang berbunyi “911” dan di latar belakang sebuah hang bulan sabit dan sebuah pesawat meluncur oleh dengan senyum agak sinis.

1bb2a07b

 

Kemudian pada halaman lain karakter (jenis) melihat jam tangannya dan menyatakan “Oh, itu 10:30!” Menara WTC runtuh pada kedua 10:28. Bersenang-senang dengan bahwa orang percaya Illuminati.

493847f9-s

 

06

 

6. Final Episode Sazae-san

Sebagian merasa bahwa episode terakhir dari anime yang sangat lama berjalan (44 tahun) seri ini akan mengungkapkan bahwa seluruh keluarga telah benar-benar tewas dalam kecelakaan pesawat di laut saat pergi berlibur. Itulah mengapa semua orang dinamai hal yang ditemukan di laut .

07

 

7. Episode tersembunyi

Ada orang yang mengatakan bahwa seluruh seri Doraemon merupakan mimpi dari Nobita sendiri, dimana Nobita mengalami keadaan koma setelah kecelakaan mobil yang dialaminya.

Ada juga yang mengatakan sebuah seri doraemon yang merupakan seri teraneh yang pernah di saksikan. Didalamnya berisi Nobita yang sedang ingin berbelanja, namun Doraemon mengajak Nobita berbelanja ke dunia bawah tanah menggunakan portal ajaibnya. Sesampai di sana, Nobita bertemu makhluk-makhluk aneh yang berkomunikasi dengan cara bergumam yang tidak ada artinya. Kemudian mereka memasuki sebuah ruangan yang berisi sebuah replika planet bumi yang tiba-tiba retak dan terbelah menjadi dua, kemudian darah mengalir keluar secara perlahan dari replika yang retak itu .

PART 2 http://j-cul.com/urban-legend-anime-dan-manga-part-2-finish/

sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya