Unik,Daging Ikan di Oita Memiliki Rasa dan Aroma Jeruk

Sushi.. siapa yang tidak mengenal salah satu makanan tradisional Jepang ini..? makanan yang terbuat dari ikan mentah ini, sudah sangat populer di dunia, makanan ini juga memiliki jenis lebih dari 100, dan J-Cul sudah pernah membahas jenis-jenis sushi sebelumnya.

jeruk2

Untuk mengembangkan tampilan dan rasa dari sushi, para koki di Jepang suka bereksprimen dan mencoba hal-hal baru. Salah satunya sushi dengan daging ikan yang secara alami memiliki rasa dan aroma jeruk. Inovasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat Jepang untuk mengkonsumsi ikan, karena di Jepang telah menjadi penurunan 20% dalam mengkonsumsi ikan.

Untuk itu, peternak ikan di Oita, Jepang, memberi kabosu (sejenis jeruk) sebagai makanan tambahan yang ideal untuk ikan-ikan mereka. Selain memiliki cita rasa yang unik, kabosu mengandung banyak antioksidan yang secara alami bermanfaat sebagai pengawet rasa.

jeruk4

Terbayang bagaimana rasa dari ikan-ikan yang dibudidayakan di Oita, Jepang, tersebut? Tentunya, rasa dan aroma jeruk yang segar akan langsung keluar dari daging ikan-ikan itu.

Sumber : rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya