Umur 20 Tahun Merupakan Usia Yang Dinanti Oleh Orang Jepang

Gimana jculers, sudah tidak asing lagi bukan dengan video diatas, yap itu adala video klip Kyary Pamyu Pamyu yang berjudul Furisodation, dimana video ini memliki arti jika diterjemahkan sebagai bahasa Inggris :

kyary-furisode-11

“twenty twenty twenty twenty years old…. I am, I am twenty years old, furisodation” 
“Hello! From the bottom of my heart, I wanted to thank you for this anniversary”
“after having tasted the bitterness of chocholate, am I an adult? am I a kid?”
Di lirik lagu Furisodation sendiri ada kata hatachi yang berarti umur 20 tahun. Dan juga pertanyaan-pertanyaan apakah ia akan sedih jika menjadi dewasa ataukah akan senang? apa yang harus ia lakukan ketika menjadi orang dewasa?
Jadi kalau kalian bagaimana, apakah sudah berumur 20 tahun dan bersenang-senang? Atau bagi para perempuan malah takut karena menjadi tua atau masih pada jomblo hingga berumur 20 tahun?
Jadi umur 20 tahun di Jepang sangatlah memiliki arti khusus atau spesial, sebenarnya di Jepang dikenal juga sebuah upacara yang dinamakan ” Coming of Age Day ” acara ini dirayakan di Jepang setidaknya sejak 714 Masehi, ketika seorang pangeran muda mengenakan jubah baru dan gaya rambut untuk menandai perjalanannya menjadi dewasa. Hari istimewa ini pertama kali didirikan pada tahun 1948, yang akan diadakan setiap tahun pada bulan Januari 15. pada tahun 2000, sebagai hasil dari Sistem Happy Monday, Coming of Age Day diubah menjadi hari Senin kedua di bulan Januari.

Sampai saat ini, semua orang dewasa muda yang menghadiri upacara kedatangan usia yang persis 20, beberapa dari mereka yang menghadiri upacara kedatangan usia sebenarnya berusia 19 tahun, beberapa peserta adalah mereka yang ulang tahun ke-20 jatuh antara tanggal 2 April tahun sebelumnya dan 1 April tahun berjalan.

Upacara Coming of Age (成人式 Seijin-shiki?), yang mencerminkan hak seseorang akan sesuatu diperluas tetapi juga tanggung jawab mereka yang diharapkan meningkat sebagai orang dewasa baru . Upacara umumnya diadakan di pagi hari di kantor kota setempat di seluruh Jepang . Semua orang dewasa muda yang berbalik atau akan berusia 20 antara tanggal 2 April tahun sebelumnya dan 1 April ini, diundang untuk hadir. Pejabat pemerintah memberikan pidato , dan hadiah kecil yang diberikan kepada orang dewasa yang baru diakui .

3

2

1

Banyak wanita merayakan hari ini dengan mengenakan furisode yaitu gaya kimono dengan lengan panjang yang menggantung ke bawah , dan sandal Zōri . Karena sebagian besar tidak dapat memakai kimono sendiri  , banyak yang memilih untuk mengunjungi salon guna berpakaian dan untuk mengatur rambut mereka . Sebuah set lengkap pakaian formal sangatlah mahal , sehingga biasanya beberapa orang meminjam dari keluarga atau menyewa , daripada membeli untuk acara ini . Pria kadang-kadang juga mengenakan pakaian tradisional ( kimono misalnya gelap dengan hakama ) , namun kini banyak pria mengenakan pakaian Barat formal seperti jas  .  Setelah upacara , orang dewasa muda sering merayakan dalam kelompok mereka sendiri untuk berpesta.

5

4

sumber : youtube, kaskus, wikipedia , google

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya