Tutorial Make Up Halloween

Halloween dikenal sebagai sebuah tradisi perayaan yang jatuh pada setiap tanggal 31 Oktober yang biasanya dirayakan dengan memakai kostum-kostum yang seram, dengan riasan wajah yang seram, dan juga dengan mengukir dan menghias labu sehingga berbentuk wajah yang menyeramkan. Wajah yang menyeramkan tersebut biasa disebut sebagai “Jack-o’-lantern” yang dipercaya sebagai simbol dari Halloween itu sendiri. Simbol-simbol Halloween yang ada biasanya dekat dengan kematian, keajaiban, monster, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Halloween juga sering dikaitkan dengan setan dan iblis dari kebudayaan Barat.

Walaupun begitu, namun banyak negara-negara yang ikut merayakan hari Halloween ini dengan berbagai kreasi mereka tersendiri, baik melalui kostum yang menyeramkan, riasan wajah yang mengerikan, dan konsep-konsep lainnya. Saat hari Halloween datang, biasanya juga disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween. Berbicara mengenai Halloween, berikut adalah top 10 make up video untuk Halloween Day yang dapat dijadikan sebagai inspirasi kamu saat ingin merayakannya.

1. Halloween Makeup Tutorial by Nicole Guerriero

Makeup tutorial oleh Nicole Guerriero ini bertemakan “Little Red ROTTING Hood”, yang mampu menciptakan wajah yang seram, dengan balutan hoodie berwarna merah. Di sekitar pipi serta dagunya juga dihiasi dengan warna merah yang memberi kesan darah dan warna muka yang pucat dan seram seperti zombie. Tidak hanya itu, Nicole juga mengukir wajahnya seperti akar berwarna hitam. Untuk mendukung hasil make up nya, Nicole menggunakan kontak lensa berwarna putih, bernama white mesh color vision. Dan memberikan kesan warna bibir yang pucat kehitaman. Make up tutorial ini dapat Anda gunakan di hari Halloween nanti dan mampu membuat kesan yang menyeramkan bagi yang melihatnya.

halloween

2. Pin up Zombie Halloween Make up Tutorial by Bonnie Corban

Make up tutorial oleh Bonnie Corban ini memang sangat terlihat menyeramkan. Karena konsep yang ia pakai adalah dandanan seperti layaknya zombie. Hal yang pertama-tama ia lakukan adalah dengan menghias sekitar matanya dengan sempurna menggunakan eye shadow, mascara, dan lain-lain. Selanjutnya adalah meratakan wajahnya dengan foundationdan menggunakan warna lipstick yang sangat merah. Setelah meratakan warna bibirnya, Bonnie membuat ukiran disekitar bibirnya yang terlihat seperti gigi zombie yang menyeramkan. Dan menghias wajah serta lehernya seperti luka-luka yang sangat mengerikan.

halloween_1

3. Zombie Halloween Make up Tutorial by Goldie Starling

Make up tutorial yang dilakukan oleh Goldie Starling ini juga bertemakan seperti layaknya zombie, namun benar-benar dengan wajah yang sangat menyeramkan. Hal yang pertama-tama dilakukan oleh Goldie Starling adalah dengan memberikan tanda lingkaran hitam menggunakan pencil liner disekitar kedua mata, hidung, mulut, dan pipinya. Selanjutnya adalah meratakan sekitar wajahnya yang telah diberi tanda dengan warna putih, kuning, hitam, dan menghiasnya dengan baik. Selanjutnya Goldie pun menghias bibirnya sehingga terlihat seperti gigi zombie dan memberikan kesan bercakan darah di sekitar bibir dan matanya. Tidak hanya wajahnya, namun Goldie juga menghias tubuhnya, dan menggunakan kontak lensa berwarna putih yang sangat menyeramkan.

Berikut adalah video dari Zombie Halloween Make up Tutorial oleh Goldie Starling

2

 

4. Creepy Clown Halloween Make up Tutorial by Nikkie

Make up tutorial yang dilakukan oleh Nikkie ini bertemakan badut yang menyeramkan. Nikkie sangat ingin sekali berhasil dalam membuat kesan menjadi seorang badut, namun kali ini adalah badut yang menyeramkan. Tahapan yang dilakukan pertama-tama adalah membuat wajahnya penuh dengan warna putih pucat. Setelah itu Nikkie menghias sekitar mata dan alisnya dengan warna merah. Dan membuat garis berwarna hitam serta menciptakan tetesan air mata disekitar wajahnya tersebut. Untuk bibirnya, Nikkie menghias dengan warna merah dan hitam. Dan tidak lupa menghias hidungnya seperti badut. Nikkie pun menggunakan kontak lensa berwarna putih pada matanya disebelah kanan untuk mendukung riasan badut yang menyeramkan nya tersebut.

Berikut adalah video dari Creepy Clown Halloween Make up Tutorial oleh Nikkie:

3

5. Sugar Skull Catrina Inspired Halloween Make up Tutorial by Maya Mia

Make up tutorial yang dilakukan oleh Maya Mia ini menggambarkan wajah seperti layaknya tengkorak. Hal yang pertama dilakukan adalah sama yaitu menggunakan foundation terlebih dahulu untuk meratakan wajah menjadi putih pucat. Selanjutnya adalah menghias mata dengan eyeliner dengan paduan warna orange, tosca, dan hitam. Lalu membentuk lingkaran di sekitar mata dan alis dengan warna hitam dan menghiasnya dengan warna warni. Tahap yang Maya lakukan selanjutnya adalah dengan melukiskan bibir nya menjadi seperti tengkorak yang menyeramkan. Maya pun menggunakan hiasan bunga-bunga di rambutnya untuk mendukung make up Halloween nya tersebut.

Berikut adalah video dari Sugar Skull Catrina Inspired Halloween Make up Tutorial oleh Maya Mia:

5

6. Horror Doll – A Scary Halloween Make up Tutorial by Cindy Sold

Make up tutorial yang dilakukan oleh Cindy Sold ini difokuskan kepada sebuah boneka yang horror. Hal yang dilakukan pertama kali oleh Cindy adalah dengan melukis matanya dengan warna biru dengan bulu mata yang panjang. Cindy pun membuat sebuah tempelan di wajahnya sehingga berbetuk seperti sebuah luka yang ada di sekitar wajah. Dan membuat wajahnya dengan kesan make up yang berbeda di setiap sisi kiri dan kanan nya. Cindy pun memakai kontak lensa yang sesuai dengan riasan make up nya yang sangat menyeramkan tersebut.

Berikut adalah video dari Horror Doll – A scary Halloween Make up Tutorial oleh Cindy Sold:

6

7. Easy Sugar Skull – Day of the Dead Make up Tutorial for Halloween by Shonagh Scott

Make up tutorial ini memberikan kesan tengkorak dengan riasan wajah yang dilengkapi dengan bunga-bunga di sekitar rambut. Hal yang dilakukan pertama-tama adalah dengan menggunakan foundation berwarna putih pucat sebagai alas dari riasan nya. Setelah itu yang Shonagh lakukan adalah dengan melukis bagian matanya dengan warna merah dan membuat sebuah gambar seperti jaring laba-laba dan melukiskan seperti tengkorak tentunya. Ia melakukan nya dengan sangat hati-hati dan teliti, karna tentunya harus adanya kesabaran dalam membuat riasan wajah seperti itu untuk Halloween. Setelah menghias wajahnya, langkah yang terakhir di lakukan nya adalah dengan meletakkan rangkaian bunga mawar merah di sekitar rambutnya.

Berikut adalah video dari Easy Sugar Skull – Day of the Dead Make up Tutorial for Hallowen oleh Shonagh Scott:

4

8. Halloween Make up Tutorials 2014 – The Alien by Mariam Luso

Make up tutorial ini menciptakan kesan seorang alien yang biasanya kita ketahui dari film-film mengenai alien. Tahap pertama yang dilakukan adalah dengan meratakan wajah hingga rambutnya dengan foundation berwarna putih dan membuat hiasan sekitar wajah dengan warna hitam yang terlihat lebih membentuk wajah nya seperti alien tersebut. Setelah itu, Mariam juga menghias bibirnya dengan warna hitam dan menggunakan lensa kontak berwarna hitam yang membuat bola matanya terlihat sangat besar dan lebar persis sekali seperti alien.

Berikut adalah video dari Halloween Make up Tutorials 2014 – The Alien oleh Mariam Luso:

7

9. Halloween Make up tutorial 2014 (Reptiles) by Anastasiya Shpagina

Make up tutorial yang dilakukan oleh Anastasiya Shpagina ini menciptakan kesan penampilan seperti layaknya reptil. Hal yang pertama-tama dilakukan oleh Anastasiya ini adalah dengan memakai kontak lensa yang berwarna kuning dan berbentuk lonjongan berwarna hitam dari dalam bola mata nya. Lalu menghias sekitar alis matanya dengan warna kecoklatan dan diikuti dengan menghias sekitar bola matanya dengan warna hitam. Dalam make up ini, Anastasiya memadukan berbagai macam warna yang membuat wajahnya terlihat menjadi lebih berwarna-warni.

Kalian masih ingat kan Anastasiya Shpagina? buat kalian yg lupa siapa dia, bisa kalian baca artikelnya disinihttp://j-cul.com/ketika-gadis-anime-dan-gadis-barbie-bertemu/

Berikut adalah link dari Halloween Make up tutorial 2014 (Reptiles) oleh Anastasiya Shpagina: https://www.youtube.com/watch?v=ePyucMmldIo

http://youtu.be/ePyucMmldIo

reptiles-300x168
10. Tiger Halloween Make up Tutorial by Sheling Kamkes

Make up tutorial yang dilakukan oleh Sheling ini sangat menyerupai Harimau. Jika Anda ingin datang ke hari Halloween dengan wajah menyerupai harimau, cobalah tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Sheling seperti berikut ini. Tahapan pertama yang dilakukan adalah menggunakan kontak lensa berwarna putih dengan bulatan bola mata yang sangat kecil. Lalu selanjutnya adalah menggunakan foundation diiringi dengan menghias wajah penuh dengan warna putih. Selanjutnya mulai membuat pola di wajah nya seperti layaknya hewan, yaitu harimau. Hal ini tentunya harus dilakukan dengan teliti agar hasilnya bagus.

Berikut adalah video dari Tiger Halloween Make up Tutorial oleh Sheling Kamkes:

tiger

Lalu riasan seperti apakah yang akan kamu gunakan di hari Halloween? Apakah menyerupai seperti zombie, boneka yang menyeramkan, tengkorak, alien, reptil, atau seperti harimau?

Kamu bisa padukan riasan Halloween kamu dengan berbagai macam kontak lensa. Tunggu apa lagi, yuk kreasikan tatanan wajah mu, serasikan juga dengan kostum dan kontak lensa ekstrim yang dapat mendukung penampilan kamu, seseram mungkin.

Happy Halloween 2014!! <3

 

 

 

Sumber: ensza.co.id

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya