Turis Asing Sering Ditabrak Warga Tokyo di Imperial Palace

Imperial Palace berada di distrik Chiyoda, pusat Kota Tokyo atau sekitar 10 menit dengan bejalan kaki dari Stasiun Tokyo. Bangunan ini memiliki banyak sejarah bagi kehidupan masyarakat Tokyo dan Jepang. Imperial Palace adalah kediaman Keluarga Kekaisaran Jepang yang sudah ada sejak tahun 1600-an.

Turis biasanya berkeliling Imperial Palace dengan berjalan kaki. Mereka juga bisa bersantai di lapangannya yang luas atau melintasi jembatan batu di atas danaunya. Bagi warga Tokyo sendiri, di sanalah tempat mereka biasa jogging di pagi atau sore hari.

images

Para turis kerap mengeluhkan warga Tokyo yang sedang jogging di sana. Bukan tanpa sebab, alasannya mereka yang jogging sering kali menabrak turis dari belakang.

Jogging-at-the-Imperial-P-007

“Mereka (warga Tokyo) sering menabrak turis dari belakang, setelah itu langsung berlari saja tanpa meminta maaf,” ujar salah satu pejabat dari Chidoya.

Memang, Imperial Palace adalah ruang terbuka bagi siapa saja. Suasana di sana cukup sejuk dan penuh dengan pepohonan rindang. Tercatat, ada 10.000 orang Tokyo yang jogging di sana tiap hari.

katsura_imperial_palace_600x

Pejabat dari Chiyoda pun berujar, pihaknya menerima sekitar 100 keluhan dari turis selama 4 tahun belakangan ini. Turis sangat resah atas kelakuan orang-orang Tokyo yang jogging di sana.

Akhirnya, dibuatlah peraturan bagi orang-orang yang jogging di sana. Pemerintah membuat rambu-rambu untuk orang jogging, mengenai mengalah pada pejalan kaki, bersikap sopan, berlari searah jarum jam, dan harus mematuhi aturan-aturan lainnya yang berlaku. Pemerintah pun berharap agar persoalan turis dengan orang-orang yang jogging di Imperial Palace tidak terjadi lagi.

Sumber : www.japantoday.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya