Yasukuni saat ada kegiatan

Tuesday Travel: Kuil Yasukuni

J-Culers yang mengikuti tren politik di Jepang pastinya tahu soal kuil paling kontroversial di Jepang, yaitu kuil Yasukuni. Dibangun pada tahun 1869, kuil Yasukuni adalah kuil Shinto yang digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi prajurit yang mati di medan perang. Terdapat hampir 2.5 juta roh yang disemayamkan di Yasukuni, dibuktikan dengan catatan kematian mereka. Semuanya adalah prajurit yang gugur dalam berbagai perang sejak zaman Restorasi Meiji.

Kenapa kuil ini sangat kontroversial? Pada tahun 1978, 14 penjahat perang kelas A disemayamkan di Yasukuni, salah satunya Hideki Tojo. Hal ini sangat ditentang oleh Tiongkok dan Korea Selatan, karena mereka menganggap penjahat perang tidak pantas diberi penghormatan dan menuduh kuil Yasukuni merupakan monumen kebanggaan Jepang akan kejahatan perangnya sejak zaman Perang Dunia II. Sebelum Koizumi menjabat, hampir tidak ada perdana menteri yang mengadakan kunjungan ke kuil Yasukuni, karena memiliki akibat diplomatis yang besar. Namun, sejak zaman Koizumi, perdana menteri Jepang semakin sering berkunjung ke kuil Yasukuni. Terakhir kalinya, Shinzo Abe melakukan kunjungan ke Yasukuni dan mengakibatkan hubungan diplomatik Jepang dengan tetangganya memanas.

Tapi terlepas dari kontroversi politik yang menyelimuti kuil ini, Yasukuni merupakan salah satu kuil paling bersejarah di Jepang dan sekaligus pengingat masa-masa kelam Jepang pada zaman perang dahulu. Di dekat kuil terdapat museum Yushukan menyimpan dokumen zaman perang. Selain sejarah, di kuil Yasukuni terdapat ratusan pohon sakura yang seringkali digunakan sebagai penanda mulainya musim sakura di Jepang.

Kunjungan kementerian ke Yasukuni

Kunjungan kementerian ke Yasukuni

Yasukuni saat ada kegiatan

Yasukuni saat ada kegiatan

Yasukuni saat ada kegiatan

Kuil Yasukuni buka tiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 malam dan tutup hanya jika ada kunjungan kementerian (biasanya sangat jarang). Tentu saja tidak ada ongkos tiket yang dibebankan ke pengunjung untuk memasuki kuil, tapi harga tiket masuk museum Yushukan adalah 800 yen. Kuil Yasukuni sangat mudah dijangkau dengan kereta. Dari stasiun Shinjuku, naiklah Shinjuku Line ke stasiun Kudanshita. Selanjutnya tinggal jalan kaki sedikit ke arah kuil.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: Japan Guide

Sumber gambar: BBC News, Telegraph, Wikipedia

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya