Trends Fashion “Bagel Head” di Jepang

Jepang baru-baru ini menetapkan tren baru pada style fashion yang dinamakan Bagel Head (Jenong Jidat) yang ditampilkan dalam acara ‘National Geographic’. Dalam acara ini menampilkan tiga orang Jepang yang yang mimilih untuk disuntik pada bagian dahi sebagai tren modifikasi tubuh terbaru Jepang. Hal ini dilakukan oleh seorang praktisi yang akan memasukkan jarum di dahi untuk menyuntikkan sekitar 400cc larutan garam  (NaCl) untuk menciptakan gumpalan berukuran dahi yang bengkak (Jenong). Kemudian praktisi menempatkan ibu jarinya untuk menciptakan lekukan yang lebih terlihat seperti bagel. Proses ini memakan waktu dua jam.

Kedengarannya hal ini cukup mengerikan, namun hasil ini hanya berlangsung sekitar 16 sampai 24 jam, setelah itu bentuk dahi dapat kembali normal.


Salah seorang yang mengikuti acara ini berkomentar “ini semacam sensasi santai,  menggelikan, dengan sedikit tekanan yang menghantarkan saya untuk tidur’

Seni jenong jidat ini setidaknya udah ada sejak tahun 1992. Pada saat itu, seorang fotografer dan jurnalis Jepang “Keroppy”, dengan nama asli Ryoichi Maeda, populer karena artikel mengenai fashion jenong jidat sebagai bentuk modifikasi tubuh yang ekstrim di Jepang.

Dalam sebuah wawancara dengan Jamie Clifton wakil 2009, Keroppy bertanya mengapa orang melakukan hal-hal seperti itu, dia menjawab: “Nah, Anda tahu, orang-orang yang suka modifikasi tubuh yang ekstrim ingin menemukan cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu, dan mereka selalu mencari cara baru untuk melakukan itu. Adegan ini lebih progresif untuk orang-orang ini bereksperimen.”

Adapun video dari Bagel Head dapat anda lihat sebagai berikut:

 

Foto Bagel Head lainnya

Sumber : datelinenews

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    jadi kaya alien” gitu yah,,,,

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya