Trend Jenggot Azuki Bean di Jepang

Azuki Bean adalah sejenis kacang. Dalam bahasa Jepang, azuki/ adzuki berarti kacang yang memiliki ukuran kecil, termasuk kacang merah. Kebanyakan orang mengasumsikan azuki adalah kacang merah.

Sebuah komunitas Azurer  menyebar di seluruh dunia, yang dimulai dari Jepang memanfaat kacang azuki sebagai tren gaya busana dengan ciri khas memakai jenggot/kumis yang terbuat dari kacang Azuki. Kacang yang seharusnya untuk dimakan berubah fungsi menjadi trend fashion.

Saat ini telah ada 1.720.000 azurers yang tersebar di seluruh Jepang dan akan menyebar ke seluruh belahan dunia. Tersedia website bagi para azurers sebagai arsip foto-foto mereka sehingga dapat dilihat oleh dunia. Websitenya masih bercontent bahasa jepang, dapat diakses disini.

Trend ini sebenarnya adalah hanya lelucon oleh creative director Takao Sakai,  alumnus dari Tokyo University of the Arts, dan juga merupakan almamater dari Ryuichi Sakamoto dan Takashi Murakami. Sakai telah difoto dengan lebih dari 1.600 subjek dan model sejak awal proyek. Sakai pun menggunakan proyek ini untuk dapat membantu sesama.

Pada tahun 2011 ketika gempa dan tsunami melanda Jepang, ia meminta orang-orang untuk membeli foto para Azurers dan hasilnya disumbangkan semua untuk Palang Merah Jepang. Selain itu Sakai juga bekerja sama dengan Purple Eyes, sebuah organisasi yang bekerja untuk mencegah kekerasan dalam rumah tangga. Dan kacang Azuki sendiri tidak hanya dapat dijadikan sebagai janggut tapi dapat juga dijadikan sebagai  hiasan rambut ataupun kuku.

Gallery foto-foto dengan jenggot kacang azuki

azuki bean_1

azuki bean_2

azuki bean_3

azuki bean_4

azuki bean_5

azuki bean_6

 

azurer-barbas-azuki-japon

 

azurer-barbas-azuki-japon_1

 

azurer-barbas-azuki-japon_2

 

azurer-barbas-azuki-japon-japonshop03

azurer-barbas-azuki-japon-japonshop06

Hiasan kepala Azuki Bean

azuki bean_7

azuki bean_8

Hiasan kuku azuki bean

azuki bean_9

 

Aksesoris lainnya

azuki bean_10

azuki bean_11

azuki bean_12

azuki bean_13

Walaupun sedikit aneh, tetapi mampu menghipnotis dunia fashion di seluruh dunia dan juga untuk kepentingan amal.

Bagaimana? maukah kalian menjadi salah satu dari azurers???

 

 

Sumber: www.kawaiikakkoiisugoi.com

azu2

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya