Transaksi Atm Di Bank Ini, Tidak Perlu Kartu Lagi

Ogaki Kyoritsu Bank, sebuah bank di Jepang meluncurkan mesin ATM pertama yang tidak perlu lagi kartu melainkan cukup telapak tangan kamu karena memang ATM ini sudah punya palm reader di dalamnya. Sebenarnya, ATM dengan sistim biometric atau palm reader memang sudah ada tetapi ATM tersebut tetap membutuhkan sebuah kartu untuk otorisasi.

0_480_640_http___i_haymarket_net_au_News_next-big-thing-palm-reading-atms Mesin ATM dari bank ini sama sekali tidak memerlukan kartu bank dan untuk mengambil uang ada 3 langkah, pertama masukkan tanggal ulang tahun, menaruh telapak tangan di mesin tersebut dan masukkan password 4 digit. Kenapa tidak cukup telapak tangan saja? Mungkin ini salah satu untuk lebih memperketat, setidaknya kalau telapak tangan kamu dipotong, tanpa tau tanggal lahir dan password 4 digit tetap tidak bisa diambil uangnya.

6a00d8341bf67c53ef0168ea143923970c-800wi

Terlepas dari itu, Ogaki Kyoritsu Bank mengatakan bahwa cara ini tentu akan jauh lebih nyaman bagi nasabah karena walaupun mereka ketinggalan atau kehilangan kartu tetap bisa menggunakannya. Metode ini juga sangat membantu ketika dalam keadaan darurat seperti bencana alam.

OgakiKyoritsuBank_BiometricATM12Sumber: biometricupdate.com

  1. Irfan
    5 tahun yang lalu

    ga usah bawa kartu lg deh hohoho

    Reply
    • Ana
      5 tahun yang lalu

      ga perlu ribet blokir kartu kalo hilang ^^

      Reply
  2. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    klo masalah techo” jepang kagak brani komen dah…,
    pokok,y keren abiss,,,,
    smoga indonesia bisa menyeimbangi.
    wkwkwkwkwk,,,
    thanks info,y kk min.

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya