Top 10 Manga Dengan Tema Universitas

Berikut ini adalah daftar 10 manga bertemakan universitas yang laris di pasaran:

1. Genshiken (Shimoku Kio)

Genshiken menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswa yang berkumpul bersama dikarenakan oleh hobi mereka yang terkait dengan Anime, Manga, dan Cosplay, mereka adalah Otaku. Cerita dimulai dengan pengenalan Kanji Sasahara, seorang mahasiswa baru yang pemalu dan kurang percaya diri. Saat hari klub di universitas, ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub yang dia akan benar-benar menikmati, yaitu Genshiken.

1.Genshiken (Shimoku Kio)

Selama empat tahun di Shiiou University, Sasahara mencoba untuk menerima dirinya sendiri sepenuhnya, dan tidak merasa bersalah atas hobinya lagi karena terkait dengan budaya otaku. Dan pada akhirnya pun ia menjadi ketua dari Genshiken. Fokus juga ditempatkan pada Saki Kasukabe, Seorang non-otaku yang awalnya berjuang untuk menyeret pacarnya keluar dari klub, dan Chika Ogiue, yang mengaku adalah seorang pembenci otaku yang merasa malu dan membenci diri sendiri terhadap hobinya.

2. Honey and Clover (Chica Umino)

Bersetting di sebuah sekolah tinggi seni (Bidai) di Tokyo, Honey and Clover mengangkat kisah persahabatan 5 orang mahasiswa yaitu Takemoto , Morita, Hagumi, Mayama dan Ayumi . Kelima mahasiswa itu memilki mengambil penjurusan yang berbeda-beda, dan kelimanya dikisahkan mengalami suatu pendewasaan hidup lewat setiap pengalaman dan persahabatan mereka. Dan juga dikisahkan cinta segitiga mereka.

2.Honey and Clover (Chica Umino)

3. Hen Semi (TARGO)

Matsutaka Nanako adalah seorang mahasiswa biasa, yang kebetulan mendaftar dalam seminar Fisiologi Abnormal. Disana ia mencoba untuk mempertahankan kepribadian warasnya dari teman sekelasnya yang abnormal alias aneh, tapi teman-teman sekelasnya yang abnormal tersebut selalu saja mempengaruhi kepribadian Matsutaka.

 

3.Hen Semi (TARGO)

4. From Kobe (Kon Kimura)

Manga ini lebih baik dari travel guude dengan menceritakan wilayah Kobe yang sebenarnya, Salah satu kota yang mengalami gempa bumi terburuk dalam sejarah Jepang. Melalui cerita ini, kita dapat mengertahui sejarah Kobe.

4.From Kobe (Kon Kimura)

5. Moyashimon (Masayuki Ishikawa)

Manga Moyashimon bercerita tentang Sawaki Soemon Tadayasu, pemuda kuliahan biasa dari Tokyo, universitas pertanian,  yang menemukan keanehan ketika dirinya tanpa terduga dapat melihat dan berkomunikasi dengan bakteri (sejenis amoeba) yang berada di sekitarnya. Anehnya bakteri-bakteri tersebut muncul dengan bentuk-karakter super deformed (Chibi).Bersama dengan teman masa kecilnya, Kei, dia memulai hidup baru dan riang sebagai seorang mahasiswa.

5.Moyashimon (Masayuki Ishikawa)

6. Aoi Hono (Kazuhiko Shimamoto)

Manga ini bercerita tentang  kehidupan seorang penulis manga yang bercita-cita di sebuah sekolah seni Osaka. Di luar cerita itu sendiri, kontroversi seputar apakah ini memang fiksi atau sebuah karya biografi oleh Kazuhiko Shimamoto.

6.Aoi Hono (Kazuhiko Shimamoto)

7. Femme Fatale (Kaya Shigisawa)

Hajime Saito adlaah seorang mahasiswa yang berusaha mencari cinta. Dalam sebuah klun disekolahnya, dia bertemu dan suka dengan Ebisawa. Ebisawa ini adalah seorang perempuan Femme Fatale (wanita penggoda dan misterius). Untuk membuat cerita semakin menegangkan, Ebisawa berusaha untuk menjerat Saito keluar dari universitas.

7.Femme Fatale (Kaya Shigisawa)

8. Nemuru Baka (Masakazu Ishiguro)

Diterjemahkan dari “Sleeping Stupid” manga ini berpusat pada kehidupan teman sekamar yang berpisah selama dua tahun.

8.Nemuru Baka (Masakazu Ishiguro)

9. Strobelight (Kei Aoyama)
Pengarang cerita Tadashi Hamasaki, menulis cerita ini pada saat naik kereta. Namun, dalam kehidupan nyata dan mimpi, sangat sulit untuk melanjutkan cerita ini.

9.Strobelight (Kei Aoyama)

10. Mahomromi (Kei Fuyumi)

Seorang mahasiwa baru di arsitektur Niwa yang mengikuti Akira, teman sekelasnya ke sebuah bangunan gaya barat yang sangat aneh. Ketika mereka mendekati gedung, pintu hantu misterius muncul.

10.Mahomromi (Kei Fuyumi)

 

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya