Tokyo Fiesta 2014 – Present to 1st Anniversary Dewata Cosplay

Dewata Cosplay menggelar Hari Jadinya mereka yang pertama dengan mengadakan event bernama TOKYO FIESTA 2014 – PRESENT TO 1ST ANNIVERSARY, yang mana acara ini diadakan di Lippo Mall Kuta selama 2 hari yaitu 19-20 Juli 2014. Event ini bertema Japan Pop Culture dimana acara didalamnya ada Cosplay, Band, Dance Cover, Workshop, dll. Acara ini sendiri didukung oleh Lippo Mall Kuta, Yamaha, STD Bali, dan berbagai Sponsor dan Media Partner lainnya

DSC_0147

DSC_0231

DSC_0230

DSC_0237

Pada hari pertama yaitu sabtu, event ini dibuka oleh MC yaitu Brandon dan Dewik pada jam 1 siang diawali dengan sambutan dari founder Dewata Cosplay yaitu Puspa Wijaya, kemudian dilanjutkan oleh workshop dari berbagai komunitas yang ikut dalam acara ini yaitu PERI Bali, Bali Action Figure Lovers (BAFLO), Cardfighter Vanguard Bali dan Porgasi Bali. Untuk band di hari pertama yang tampil ada Chevalier, Season Ticket, dan Kooky Kudos, serta untuk Dance Cover diisi oleh WAG43. Tidak lupa juga untuk Cosplay ada Cosplay Competition yang diikuti 11 peserta, dan Workshop Cosplay tentang kostum dan make-up diisi oleh 2 member Dewata Cosplay yaitu Nyanya dan TakaShinReisa. Pada belakang backdrop disediakan untuk panitia, pengunjung serta pengisi acara agar bisa menulis salam dan ucapan selamat kepada Dewata Cosplay. Stand-stand yang ada diacara ini juga ada banyak, dimulai dari stand makanan jepang, hingga stand merchandise dan komunitas.

DSC_0250

DSC_0260

 

DSC_0305

DSC_0350

Hari kedua acara makin seru dan ramai, dibuka oleh workshop ilustrasi oleh Muchii, kemudian dilanjutkan oleh Cosplay Talkshow dengan Cosplayer kebanggaan Dewata Cosplay yaitu TakaShinReisa, dimana dia sudah memiliki banyak prestasi di bidang Cosplay di Bali dan Nasional. Selain itu pada hari kedua juga diisi dengan band-band yaitu Noisy Switch, DZI, d’Pro-VideR’S, Rakuen dan Alison Rock, juga dance cover diisi Blacksoshiili dan Elites. Pengumuman juara cosplay yang hari sabtu juga diumumkan pada hari minggu dimana juara 1 diraih oleh Anggie dan Vania sebagai Minami Kotori dan Kousaka Honoka (Love Live), Juara 2 diraih oleh Sanji sebagai Hakutaku (Hoozuki no Reitetsu), dan juara 3 diraih oleh Yogi sebagai Sogeking (One Piece). Untuk Juara Cosplay Competition masing-masing mendapatkan Uang Tunai+Sertifikat+Voucher, dan spesial untuk Juara 1 mendapatkan tambahan hadiah yaitu sebuah Figma Black Gold Saw dari BAFLO. Sedangkan untuk Best Costreet diraih oleh Hasan sebagai Kamen Rider Wizard dan Tyas sebagai Kotori Itsuka. Dari Dewata Cosplay sendiri juga mempersembahkan performance cosplay yaitu oleh Visual Fantasy membawakan Dynasty Warrior8, Killik la Killik membawakan Kill la Kill, serta GGS membawakan dance cover Shinwa – This Love. Pada akhir acara, semua member Dewata Cosplay berkumpul keatas panggung dengan memberi salam dan kesan-kesan serta foto bersama.

DSC_0355

DSC_0603

DSC_0585

DSC_0539

DSC_0538

DSC_0516

DSC_0456

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya