Tohoku

Daerah Tohoku (timur laut) pulau Honshu terdiri dari 6 prefektur yaitu ; Aomori, Iwate, Akita, Miyagi, Yamagata, dan Fukushima, meliputi 30 % dari total keseluruhan luas Jepang. Sekitar abad ke-7, bagian yang menghadap Pasifik dulunya& merupakan negeri bernama “Mutsunokuni”, sedangkan bagian yang menghadap Laut Jepang merupakan negeri bernama “Dewanokuni”.

Dari ke-2 nama ini masing-masing diambil sebuah huruf kanji-nya dan digabungkan sehingga menjadi sebutan Ou chiho (daerah Ou). Akhir-akhir ini, banyak yang menyebutnya dengan membagi menjadi 2 daerah, yaitu Minami Tohoku (Tohoku Selatan) meliputi Miyagi, Yamagata, Fukushima yang lebih dekat ke Tokyo dan lebih banyak mempunyai ikatan dalam hal ekonomi, yang satu lagi disebut Kita Tohoku (Tohoku Utara) meliputi Aomori, Iwate, Akita.

Daya tarik utama di Tohoku Utara adalah pemandangan alam yang masih alami. Misalnya daerah pegunungan Shirakami dengan aset internasional-nya yaitu hutan perawan pohon Buna yang luas, pegunungan Hakkoda yang terbentuk dari letusan gunung berapi, Danau Towada, Taman Nasional Hachimantai, selain itu juga banyak sumber air panas yang belum dikenal. Ada pula daerah yang favorit untuk dikunjungi, yaitu Hiraiizumi yang banyak mempunyai wihara Budha abad ke 11-12 serta reruntuhan situs, dan telah didaftarkan untuk menjadi aset internasional pada tahun 2011.

pegunungan Shirakami

pegunungan Shirakami

 

Japan-Hiraizumi

Hiraizumi Temple

 

Tohoku Selatan juga mempunyai tempat wisata populer yang mudah dikunjungi mengingat tempatnya yang lebih dekat dengan Tokyo. Matsushima, Zao, Gunung Bandai terkenal dengan panoramanya yang indah permai, dengan sarana yang maju sebagai tempat wisata, dan mempunyai nuansa yang berbeda dengan Tohoku Utara. Di sisi lain, oleh karena sejak dulu terdapat badan perwakilan dari pemerintah pusat, ini memberikan pengaruh dimana banyak terdapat bangunan wihara Yamadera dan wihara Zuiganji yang dibangun dengan teknik terbaru dari esensi budaya agama Budha.

Matsushima

Matsushima

Di daerah Tohoku yang menghadap ke Lautan Pasifik, terdapat Pantai Sanriku dengan total panjangnya hampir 600 km yaitu dari Pref. Aomori sampai ke Pref. Miyagi, melalui Pref. Iwate. Di sepanjang pesisir pantai itu banyak terdapat panorama indah, selain itu lautnya terkenal sebagai tempat penangkapan ikan terkemuka yang berlimpah hasil laut.

Walaupun daerah Tohoku porak poranda karena tsunami yang terjadi pada 2011 silam, tetapi daya tarik tempat ini tidak memudar. Pemerintah Jepang, mengadakan program besar-besaran untuk menarik kunjungan wisata ke daerah ini kembali. Terdapat 28 zona wisata yang dapat dilihat dan dikunjungi di seluruh Tohoku ini, selain itu juga ada berbagai pusat informasi dari penduduk setempat, diterbitkan Paspor Tohoku agar bisa berwisata dengan hemat.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

 

Sumber: http://www.wattention.com/http://indojapanese.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya