Todai-ji Temple

Todaiji (東大寺, Tōdaiji, “Great Eastern Temple”) adalah salah satu kuil yang paling terkenal dan mempunyai history di Jepang dan merupakan landmark dari Nara. Kuil Todai-ji dimulai pembangunannya pada masa pemerintahan kaisar Shomu, pada tahun 728.

Di dalam kuil ini terdapat patung Budha dari tembaga dan perunggu (Daibutsu) terbesar di dunia. Tinggi patung ini kurang lebih 15 meter dengan berat sekitar 550 ton. Patung perunggu ini hampir menghabiskan seluruh produksi tembaga dan perunggu nasional selama beberapa tahun yang hampir menyebabkan bangkrutnya negeri para samurai ini.

todaiji

Sebelum memasuki Daibutsuden (Great Buddha Hall), kita akan melewati pintu gerbang utama, yang juga dibuat dari kayu, yang dinamakan Nandaimon (Great Southern Gate). Di sana terdapat dua buah patung raksasa, Nio (Benevolent King), dengan tinggi sekitar 8 m. Di dalam Daibutsuden, selain patung Budha juga terdapat sebuah pilar kayu yang berlubang di bagian bawahnya. Siapa yang berhasil masuk dan melewati lubang itu niscaya akan mendapatkan pencerahan pada reinkarnasi berikutnya.

todaiji_0

Camera 360

teplo-todaiji

Karena pengaruh Kuil Todai-ji ini menjadi sangat kuat, pada tahun 784 ibu kota Jepang dipindahkan ke Nagaoka untuk mengurangi pengaruh agama dalam urusan-urusan kepemerintahan, yang kemudian berpindah lagi ke Kyoto yang menjadi ibu kota Jepang selama lebih dari 1000 tahun.

Sejak kuil Todai-ji berdiri, perbaikan dan renovasi telah beberapa kali dilakukan, akibat gempa (pada abad ke 9) dan kebakaran (pada abad 12 dan 16).

Berikut adalah informasi yang mungkin diperlukan

Buka 8:00 – 16:30 (November sampai Feburari)8:00 – 17:00 (Maret)7:30 – 17:30 (April sampai September)7:30 – 17:00 (Oktober)
Tiket masuk 500 yen (sekitar 50 ribu rupiah) untuk dewasa300 yen (sekitar 30 ribu rupiah ) untuk anak-anak.

Terdapat  rusa-rusa yang hidup bebas di komplek Todai-ji Temple ini. Rusa-rusa ini dianggap sebagai utusan dewa yang berkelana ke bumi. Jumlah rusa-rusa ini diperkirakan sekitar 1200 ekor. Mereka bebas berkeliaran di kompleks Todai-ji Temple dan Nara Park, tetapi tidak diperkenankan masuk ke area Daibutsuden (Great Buddha Hall).

todaiji_1

todaiji-temple
Akses menuju ke Todaiji Temple

Tadaiji terletak di bagian Utara dari Nara Park. Ini berarti memerlukan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki dari Kintetsu Nara Station atau sekitar 45 menit berjalan kaki dari JR Nara Station. Dapat juga dicapai dengan naik bus, turun di Todaiji Daibutsuden, dan dari sana hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk berjalan kaki menuju ke bangunan utama Todaiji.

todaiji_temple

 

Beberapa komentar pengunjung tripadvisor tentang Todaiji Temple:

  •  Sato Shokumo (Shiraoi-cho, Hokkaido) :  Jalan di sekitar Todaiji temple sangat tenang dan terdapat dinding tanah di kedua sisinya. Turis akan lupa waktu saat berkunjung kesini karena suasana sejarahnya sangat kental.
  • Utina2636 (Okinawa city): Hanya kotoran rusa yang sedikit menggangu namun sudah segera dibersihkan, sehingga ini tidak menjadi masalah apalagi melihat Rusa yang cantik-cantik! Menjadi pemandangan yang sungguh menakjubkan di Nara Todai-ji Temple dan rusa! ! Ini besar dan Indah (^ ◇ ^) Buddha, patung Buddha ini sangat besar, besar! Saya kehabisan kata-kata.Kemegahan bangunan Todai-ji Temple sangat mengagumkan. Saya pikir teknologi zaman sekarang tidak dikalahkan orang dari masa lalu.
  • Telles (Nagoya): Saya menggunakan penyewaan kursi roda gratis karena bersama ayah saya yang sudah tua. Ekspresi wajah yang gembira tidak bisa disembunyikan saat melihat patung Budha.
  • Emyi (Yamanashi): Saya terkejut melihat patung Budha yang sangat besar. Ada beberapa wisatawan yang menerima penjelasan dari para bhikkhu, cerita yang menarik dan sejarah Patung Budha. Iya ini diharuskan karena Nara adalah tempat wisata yang sangat popular.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: http://www.japan-guide.comhttp://www.tripadvisor.jp

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya