Tips Untuk Cosplayers Agar Mendapatkan Pasangan Non-Cosplayers

Di lingkungan j-cul, banyak cosplayers yang mengalami “cinta lokasi” ke sesama cosplayers. Entah ini benaran cintahhh atau hanya sebuah “status keterpakasaan” karena tidak mendapat pasangan di luar pecinta cosplay*upzzzz*. Apapun itu, j-cul berpendapat banyaknya pasangan di antara para cosplayers karena:

  1. kecintaan terhadap hobi yang sama “cosplay”
  2. saling pengertian dan mendukung dalam bertukar ide/costum untuk perform
  3. duet bareng, ke lokasi perform bareng
  4. komunikasi nyambung terus jika membicarakan jejepangan
  5. lebih hemat biaya pembuatan costum
  6. tidak tercipta saling pengertian jika berpasangan dengan non-cosplayers
  7. ada yang nemenin di lokasi perform

Walaupun alasan-alasan tersebut menjadi salah satu alasan kalian untuk mencintai pasangan kalian yang sesama pecinta cosplay tetapi kalian berhak untuk mencoba keluar dari dunia cosplay dengan memiliki pasangan dari nos-cosplayer. Berikut beberapa tips dari j-cul untuk kalian para cosplay yang masih jomblo dan beminat untuk mencari pasangan non-cosplay:

 

1. Menentukan Tempat Bercosplay

Misalnya kalo di suatu acara temen yang biasa, jangan dandan cosplay ( kecuali ada yang request ) dan usahakan jangan bercosplay di tempat-tempat umum, misalnya mall.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2. Membagi Waktu

Jadikan cosplay sebagai ajang hiburan saja, jangan cepat terpengaruh oleh event yang ada acara cosplay-nya dengan hadiah jutan rupiah dan  biasanya saat berniat tampil dengan costume baru, karna ngejar pembuatan kostum baru, pacar biasanya gak ke urus. Kalo bisa bagi waktu yang bener.

2

3. Jangan Memasukkan Pacar Kedalam Group Berbau Cosplay

Yap, memang keterbukaan itu penting untuk semua pasangan. Tetapi mesti ada beberapa hal yang harus kita rahasiakn, bagaimana menemukan pacar non-cosplay jika pacar sendiri yang awalnya non-cosplay malah kehasut gara-gara kita joinkan ke group cosplay -_-

 

4. Penjelasan di Awal PDKT

Karena cosplay dianggap oleh beberapa orang “normal” adalah hobi yang aneh, usahakan memberikan penjelasan yang rinci dan alasan kenapa kamu ikut cosplay di awal kalian PDKT, agar kedepannya dia yang bukan seorang cosplayer lebih mengerti kalian.

3

5. Jaga Sikap

Buat cosplayer cewek ( jangan ber-pose romantis dengan cosplayer cowok lain ) , begitu pula dengan cosplayer cowok ( jangan berpose romantis dengan cosplayer cewek lain ). Karena hal ini dapat memicu kemarahan pasangan kita yang non cosplayers.

3

33

6. Percaya Diri

Sebagian besar cosplay tidak percaya diri dengan penampilannya saat tidak menggunakan costum. Mereka merasa lebih, justru disaat menggunakan costum. Jadilah diri sendiri untuk mendapatkan apa yang kalian inginkan. Hiduplah normal ( jangan terlalu menghabiskan uang untuk membeli kostum, luangkan untuk membeli baju dan celana yang style-nya dapat berbaur dengan teman-teman non-cosplayer).

7. Bersikap Romantis dan Penuh Kejutan

Setiap orang pasti menyukai hal ini. Tidak terkecuali calon pasangan kalian. Buat cosplayer cowok misalnya yang sering make up ( sesekali make-up si do’i yang non-cosplayer lalu foto dan puji dia, tapi usahakan jangan make-up cosplay )

8. Tunjukkan Kelebihan Kalian

Selain bercosplay, pastinya kalian mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya, misalnya ahli di bidang komputer, berprestasi di kelas, dll. Tunjukan kelebihan-kelebihan itu sebagai pesona kalian, untuk lebih memudahkan didalam pencarian pasangan non-cosplay.

9. Topik komunikasi

Usahakan untuk tidak selalu membicarakan mengenai cosplay setiap kali kalian bertemu, ini akan membuatnya bosan.

10. Bergaul

Bertemanlah dengan berbagai jenis komunitas, tidak hanya dengan komunitas cosplay. Jadi, kalian lebih mudah menemukan pasangan disana. Dan hindari diri kalian untuk terlalu sering terlihat di Event Cosplay atau Event Jejepangan agar tidak “cinlok”

 

 

Dan kesimpulannya:

Rata-rata susah seorang cosplayer memiliki pacar yang non-cosplayer, karena kalo gak sama-sama cosplayer, pasti ada saja kejadian yang tidak mengenakkan dan tidak saling pengertian. Buat temen-temen yang hobi cosplay pasti ada saja yang pernah mengalaminya, agar tidak terjadi seperti itu, pada saat kamu nembak do’i atau di tembak do’i ada baiknya kamu dengan jelas menjelaskan keadaanmu sebagai seorang cosplayer yang mau memiliki seorang pacar non-cosplayer. Agar sewaktu pacaran tidak ada lagi ” miss communication ”

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya