Tips Liburan Murah ke Jepang

Jepang terkenal sebagai salah satu destinasi yang sangat menarik, namun dengan biaya hidup yang mahal. Tapi tenang saja, dengan 6 tips berikut ini, Anda tetap bisa liburan di Jepang dengan bujet terjangkau.

1. Rencanakan dari jauh-jauh hari

Merencanakan perjalanan jauh-jauh hari adalah kunci utama liburan hemat, khususnya di Jepang. Dengan merencanakan jauh-jauh hari, Anda bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk memesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sedang promo.

liburan_ke_jepang_0

jepang

2. Hindari datang saat peak season

Peak season adalah waktu ketika Jepang sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan. Biasanya peak season terjadi ketika musim libur tiba. Ketika itu, harga tiket, penginapan dan segala hal yang berhubungan dengan wisata akan naik. Otomatis Anda akan sulit berhemat. Untuk mengetahui kehidupan di Jepang setiap bulannya dapat dilihat disini

3. Pilih hotel murah

Memilih akomodasi yang murah bisa memangkas banyak biaya pengeluaran Anda. Pilihlah penginapan murah yang tersebar di beberapa tempat di Jepang. Biasanya, penginapan macam ini di luar spot wisata.  Di Tokyo, kawasan yang diisi hostel murah ada di Shinjuku dan Shibuya. Beberapa hotel di sana memulai harga dari 2.000 Yen atau Rp 230 ribu/malam.

liburan_ke_jepang_1

4. Tak perlu makan di restoran

Selain akomodasi, makan juga berpengaruh besar dalam pengeluaran. Turis yang ingin berhemat tak perlu menyantap makanan di restoran. Ada banyak warung jajanan di pinggir jalan yang menjual onigiri atau bento. Di sana, onigiri dijual sekitar 100 Yen atau Rp 11 ribu/buah. Sedangkan bento yang berisi salmon, acar, nasi dan salad dikenai harga mulai 300 Yen atau Rp 35 ribu/paket.

liburan_ke_jepang_2

5. Naik bus saja

Traveling dengan shinkansen pasti jadi keinginan banyak traveler. Tapi transportasi yang satu ini menyedot uang sangat banyak. Untuk berhemat, pilih saja bus, seperti Willer Express. Ini adalah bus malam dengan kursi nyaman. Tarif bus ini dengan rute Tokyo-Hiroshima adalah 6.000 Yen atau Rp 690 ribu/orang. Sedangkan Tokyo-Kyoto adalah 4.500 Yen atau Rp 517 ribu/orang. Atau bila berencana lebih dari 3 hari berada di Jepang, lebih hemat lagi menggunakan kereta dengan tiket JR PASS, infonya dapat dilihat di sini

liburan_ke_jepang_3

 

6. Cari Welcome Cards

Begitu Anda tiba di sebuah kota, datanglah ke kantor informasi untuk wisatawan. Tanyakan tentang Welcome Cards atau kartu diskon lainnya untuk masuk ke suatu destinasi. Biasanya, beberapa museum atau tempat wisata di Jepang menyediakan diskon tiket masuk.

liburan_ke_jepang_4

Tips lainnya tentang berwisata hemat ke jepang, dapat dibaca di artikel yang berjudul:  Tips Wisata di Jepang: Makan Murah Hanya 1500 Yen Perhari, Jalan-Jalan ke Jepang dengan Duit Pas-pasan

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: travel.detik.com, jualjrpass

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya