Tipe Pokemon Terbaru di Pokemon X dan Y

Sebelum membaca artikel ini kalian harus tahu perkembangan berita tentang pokemon X dan pokemon Y ini disini dan disini :D. Sudah pada baca kan? Jadi tau dong perkembangan dan kapan rilis pokemon X dan pokemon Y ini? wellll, kita gak bahas itu lagi, tapi yang kita bahas adalah detail pokemon-pokemon baru yang akan muncul di pokemon X dan Y.

Tentunya takkan lengkap bila Nintendo tidak menghadirkan Pokemon baru dalam setiap update-nya, yaitu adalah:

1. Chespin

Nama US Chespin
Nama Jepang : Harimaron (ハリマロン)
Tipe:  Grass
Klasifikasi: Shelled Chestnut Pokémon
Tinggi: 0.4m
Berat: 9.0kg

chespin

Chespin adalah kombinasi dari chestnut (kenari) dan pin (jarum). Ini juga mungkin dari urchin (istilah untuk landak pada jaman dulu), chinkapin (salah satu nama spesies kenari), dan spina (Latin untuk duri).

2. Fennekin

Nama US: Fennekin
Nama Jepang: Fokko (フォッコ)
Tipe: Fire
Klasifikasi: Fox Pokémon
Tinggi: 0.4m
Berat: 9.4kg

fennekin

Fennekin dibuat berdasarkan rubah fennec. Fennekin mungkin berasal dari kombinasi kata fennec dan kindle (menyala). Fokko mungkin dari kombinasi fox (rubah), fuoco (bahasa Italia untuk api), 狐 (ko / serigala), dan 子 (ko / anak). Fnyx kemungkinan berasal dari kata fox dan lynx.

3. Froakie

Nama US: Froakie
Nama Jepang: Keromatsu (ケロマツ)
Tipe: Water
Klasifikasi: Bubble Frog Pokémon
Tinggi: 0.3m
Berat: 7.0kg

froakie

Froakie mungkin kombinasi dari frog (katak), froth (buih), dan croak (parau). Keromatsu adalah kombinasi dari ケロケロ (kerokero) (bentuk kata yg menirukan katak) dan 沫 Matsu (gelembung atau busa) atau 飞沫 himatsu (semprotan atau percikan).

4. Sylveon

Nama US: Sylveon
Nama Jepang: Nymphia (ニンフィア Ninfia)
Type: Fairy
Klasifikasi: Bow Pokémon
Tinggi: 1.0m
Berat: 23.5kg

sylveon

Sylveon dapat memanipulasi bagian tubuhnya yang berbentuk mirip pita, dan sanggup melepaskan aura yang menenangkan orang-orang dan juga Pokemon lain. Sylveon juga sering kali melingkarkan  pita-pitanya ke tangan pelatihnya.

5. Pancham

Nama US: Pancham
Nama Jepang: Yamchan (ヤンチャム)
Tipe: Fighting
Klasifikasi: Naughty Pokémon
Tinggi: 0.6m
Berat: 8.0kg

panchum

Dengan selembar daun yang terus berada di mulut serta pandangan tajamnya yang menakutkan, tapi berubah drastis menjadi Pokémon yang ceria ketika kepalanya dielus. Pancham dapat mempelajari gerakan baru, Parting Shot, yang tidak hanya menurunkan status Attack dan Special Attack musuh, namun juga memungkinkan Pancham untuk berganti dengan Pokémon lain dalam party saat pertempuran berlangsung.

6. Fletchling

Nama US: Fletchling
Nama Jepang: Yayakoma (ヤヤコマ)
Tipe: Normal/Flying
Klasifikasi: Japanese Robin Pokémon
Tinggi: 0.3m
Berat: 1.7kg

fletchling

Fletchling menyanyi dengan kicauan merdunya sehingga bisa membuat pelatihnya senang. Meski terkenal ramah, Fletchling takkan segan untuk terus menyerang dalam pertempuran. Sebagai contohnya, saat menggunakan gerakan tipe api Flame Charge di pertempuran, selain memberikan damage, kecepatan Fletchling akan meningkat seiring berjalannya waktu.

7. Talonflame

Nama US: Talonflame
Nama Jepang: Fiarrow (ファイアロー )
Tipe: Fire/Flying
Klasifikasi: Deterioration Pokémon
Tinggi: 3’11”
Berat: 54.0lbs

talonflame

Talonflame adalah bentuk berevolusi dari Fletchling, dan dapat berpartisipasi dalam pertempuran langit.

8. Gogoat

US Name: Gogoat
Jp. Name: Gogoat (ゴーゴート Gohgohto))
Tipe: Grass
Klasifikasi: Ride Pokémon
Tinggi: 1.7m
Berat: 91.0kg

gogoat

Gogoat berbentuk mirip kambing besar dan bisa ditunggangi untuk menjelajahi beberapa bagian Lumiose City. Dalam pertarungan, Gogoat bisa menggunakan gerakan Horn Leech untuk menyerang sekaligus menyerap HP sebanyak separuh dari damage yang diberikan ke musuh.

9. Helioptile

Nama US : Helioptile
Nama Jepang: Elikiteru (エリキテル)
Tipe: Electric/Normal
Klasifikasi: Generating Pokémon
Tinggi: 0.5m
Berat: 6.0kg

helioptile

Pokémon tipe Normal/Electric, bisa mengeluarkan listrik melalui cahaya matahari untuk menghidupkan mesin-mesin. Para pelatih yang bijak tidak akan berpaling dari Pokémon yang cukup penakut ini. Helioptile memiliki gerakan baru bernama Parabolic Charge, di mana dia akan menyerang apapun di sekitarnya. HP-nya juga akan sembuh sekitar separuh dari damage yang diberikan oleh gerakan tadi.

10. Scatterbug

Nama US: Scatterbug
Nama Jepang: Kofukimushi (コフキムシ)
Tipe: Bug
Klasifikasi: Powder Blowing Pokémon
Tinggi: 1’00″/0.3m
Berat: 2.5kg

scatterbug

Scatterbug mempunyai garis yang membelah kepalanya dari kening ke mulutnya. Satu gigi  yang besar dan lucu tampak keluar dari mulut kecilnya, juga tiga helai rambut putih yang ada di kepalanya menambah imutnya Pokemon ini. Pokemon bertipe Bug ini juga bisa menggunakan benang-benang String Shot untuk menjerat lawan maupun mangsanya, membuat mereka sulit bergerak.

11. Spewpa

Nama US : Spewpa
Nama Jepang: Kofuurai (コフーライ)
Tipe: Bug
Klasifikasi: Powder Blowing Pokémon
Tinggi: 1’00″/0.3m
Berat: 8.4kg

spewpa

Evolusi dari Scatterbug yang bertipe Bug, Spewpa mempunyai kemampuan melindungi diri sendiri dengan bulu-bulu kaku yang menutupi hampir seluruh tubuhnya. Pokemon ini juga bisa menggunakan jurus Protect untuk berlindung sekaligus mengetahui pergerakan lawannya.

12. Vivillon

Nama US : Vivillon
Nama Jepang : Vivillon (ビビヨン)
Tipe: Bug/Flying
Klasifikasi: Scales Pokémon
Tinggi: 3’11”
Berat: 37.5lbs

vivillon

Dengan mengepakkan kedua sayapnya yang lebar dan indah, Vivillon bisa menciptakan angin yang kuat untuk menyerang lawannya. Evolusi terakhir dari Scatterbug yang bertipe ganda Bug/Flying ini juga mempunyai jurus Struggle Bug yang selain bisa digunakan untuk melukai lawannya, juga bisa mengurangi daya serang spesial lawannya.

13. Noivern

Nama US : Noivern
Nama Jepang: Onvern (オンバーン)
Tipe: Flying/Dragon
Klasifikasi: Sonic Pokémon
Tinggi: 4’11”
Berat: 187.4lbs

noivern

Pokemon Gelombang Suara ini sangat sensitif dengan keberadaan makhluk di sekitarnya. Pokemon ini akan terus terbang bahkan di malam hari yang sangat gelap dengan menggunakan gelombang ultrasonik yang dipancarkan dari telinganya. Walaupun terlihat ganas, tapi Noivern sebenarnya akan sangat jinak jika diberi makanan kesukaannya, buah-buahan.

14. Clauncher

Nama US: Clauncher
Nama Jepang: Udebbou (ウデッボウ )
Tipe: Water
Klasifikasi: Water Gun Pokémon
Tinggi: 1’08”
Berat: 18.3lbs

clauncher

Dengan tangan kanannya yang kuat dan besar, Clauncher, Pokemon Senapan Air ini bisa memberikan serangan yang kuat pada lawannya. Jurus Crabhammer miliknya tidak bisa dianggap remeh. Walaupun hanya bertipe Water, tapi Clauncher tidak segan-segan akan melawan jika diancam oleh predatornya sendiri.

15. Skrelp

Nama US: Skrelp
Nama Jepang: Kuzumou (クズモー )
Tipe: Poison/Water
Klasifikasi: Pseudo Seaweed Pokémon
Tinggi: 1’08”
Berat: 16.1lbs

skrelp

Pokemon Rumput Laut Palsu dengan tipe ganda Poison/Water ini menunggu mangsanya dengan berpura-pura menjadi rumput laut di dasar laut, dan saat mangsanya lengah Skrelp akan menyemburkan Sludge Bomb yang beracun dari moncongnya yang kecil

16. Litleo

Nama US: Litleo
Nama Jepang: Shishiko (シシコ)
Tipe: Fire/Normal
Klasifikasi: ?? Pokémon
Tinggi: 1’12″/0.6m
Berat: 13.5kg

litleo

Walaupun tampangnya yang lucu dan menggemaskan, Pokemon Singa Muda bertipe ganda Normal/Fire ini akan sangat berantusias jika dalam pertarungan. Ketika seekor Litleo liar menjadi lebih kuat, mereka akan meninggalkan kawanannya dan mulai hidup sendiri.

17. Flabébé

Nama US: Flabébé
Nama Japang: Furabebe (フラベベ)
Tipe: Fairy
Klasifikasi: ?? Pokémon
Tinggi: 0’04″/0.1m
Berat: 0.1kg

flabebeMenjadi salah satu Pokemon dengan tipe terbaru, Fairy, Flabébé memang memiliki keunikan tersendiri. Selain menjadi Pokemon terkecil bersama Joltik dan Pokemon teringan bersama Gastly dan Haunter, keunikan Flabébé lainnya adalah sejurus setelah dia lahir seekor Flabébé akan mencari satu bunga inang yang akan dirawatnya untuk sepanjang hidupnya. Kita juga tidak jarang akan menemui Flabébé yang berinang pada bunga yang berbeda-beda.

18. Monorpale

Nama Jepang: Hitotsuki
Tipe: Steel/Ghost
Klasifikasi: ?? Pokémon

xypoke1th

Pokémon ini bertipe “Ghost/Steel”. Pokémon ini nantinya akan diperkenalkan ke fandom Inggris

19. Xerneas

Nama US: Xerneas
Nama Jepang: Xerneas (ゼルネアス)
Klasifikasi: ?? Pokémon
Tinggi: 9’10” / 3.0m
Berat: 474lbs / 215kg

xerneas

Tubuh Xerneas didominasi warna biru agak gelap dan hitam, berkaki empat, Pokémon ini mirip seperti rusa dengan tanduk delapan memanjang keluar dari kepalanya, dan di setiap sisi kiri dan kanan ada empat buah.

Setiap tanduk bewarna dasar krem dan dihiasi dengan tiga bagian penonjolan berwarna-warni yang melilit disepanjang tanduk (oranye, merah, ungu, dan biru terang). Warna tanduk secara bertahap berubah dari terang menjadi lebih gelap ketika bergerak dari bawah (dekat kepala) hingga ke ujung atas.

Kepala Xerneas berwarna biru dengan sebuah tanduk kecil di masing-masing kedua sisi kepalanya, dan akar dari tanduk terlihat menandai wajah tepat di bawah mata dan di atashidung. Warna matanya sama dengan warna bulunya, dan memiliki pupil berbentuk X. 

20. Yveltal

Nama US: Yveltal
Nama Jepang: Yveltal (イベルタル)
Tipe: ??
Klasifikasi: ?? Pokémon
Tinggi: 19’00” / 5.8m
Berat: 447.5lbs / 203.0kg

yveltal

Yveltal merupakan Pokémon seperti burung besar. Tubuhnya berwarna gelap dan dihiasi dengan pola keabu-abuan di sepanjang sisi bawah tbuhnya. Sayap dan ekor memiliki tiga poin yang memanjang di pinggiran tubuhnya, dekat dengan bagian yang berhubungan dengan tubuhnya. Ada lima cakar besar pada setiap embel-embel, tiga di antaranya mengarah ke dalam kurva. Bagian bawah mendekati ujung tubuhnya berwarna merah terang, dengan percabangan yang berwarna hitam. Tanda serupa yang hadir di kepala dan leher Yveltal.

Ia memiliki paruh runcing yang moncong. Tanduk hitam membentang dari atas mata birunya, dengan porsi yang tajam melengkung mengarah ke depan dan geraham tipis menghadap ke belakang. Bulu abu-abu mengelilingi lehernya dan berombak di atas punggung mereka. Yveltal memiliki kaki kecil dengan cakar yang kuat. Layaknya bagian bawah tubuhnya yang lain, kaki berwarna merah dengan hiasan hitam, dan cakar mereka berwarna abu-abu. Setiap kaki memiliki dua jari kaki menghadap ke depan dan satu menunjuk mundur. Ketika sayap dan ekor sepenuhnya diperpanjang, Yveltal terlihat menyerupai huruf Y.

 

Sumber: www.serebii.net. wikipedia

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya