The Last Ninja

Jinichi Kawakami, seorang pria berumur 63 disebut-sebut sebagai orang terakhir di Jepang yang menguasai jurus-jurus ninja. Penampilan pria yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang engineer ini tidaklah  menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang yang telah menguasai jurus ninja. Ia mengatakan bahwa ia menyebut dirinya sebagai ninja terakhir karena ialah orang terakhir yang mempelajari  jurus-jurus-jurus ninja secara langsung dari seorang master ninja yang telah menjadi ninja dari clan yang telah ada sejak 5 abad yang lalu.

Jinichi Kawakami sudah mulai mengajarkan jurus-jurus ninjutsu sejak sepuluh tahun ini mengatakan bahwa masa-masa kejayaan bagi para ksatria  ninja telah berakhir. Saat ini ia dan beberapa orang, tengah mepromosikan wilayah Iga, yang sejak dulu terkenal dengan sekolah pelatihan ninjutsu yang terkenal sebagai objek pariwisata bagi para wisatawan yang tertarik dengan ninja.

Menurut penjelasannya, hingga kini, kisah sebenarnya tentang sejarah ninja hingga saat ini masih sebuah misteri, misalnya saja tentang senjata yang digunakan, memang ditemukan gambar-gambar mengenai senjata para ninja, namun tidka pernah diketahui mengenai detail dari senjata tersebut. Hal tersebut dikarenakan jurus-jurus dan tradisi para ninja diajarkan secara langsung mulut ke mulut tanp=a melalui tulisan.

Ia mengatakan bahwa, untuk menguasai jurus-jurus ninja seperti sekarang ia melalui latihan yang berat, melelahkan, dan menyakitkan. Setelah melalui latihan tersebut, ia kemudian berhasil menguasai jurus-jurus ninja seperti memanjat dinding yang tinggi, meloncat dari ketinggian tanpa terluka, dan membuat ramuan yang bisa digunakan untuk membuat asap ketika ingin melarikan diri. Prinsip dasar dari seni bertarung ala ninja adalah memanfaatkan kelengahan lawan, bukan bertarung satu lawan satu, begitu pula ketika melarikan diri, seorang ninja akan mengalihkan perhatian lawannya agar mendapat kesempatan untuk melarikan diri. Ia adalah generasi terakhir dari Ban dan tidak ingin melanjutkan clan tersebut karena menurutnya seni seni bertarung ala ninja tidak sesuai diterapkan di kehidupan modern masa kini. Ia kini sedang melakukan penelitiannya mengenai ninja di Mie University.

Sumber : http://www.ndtv.com

  1. Roy
    5 tahun yang lalu

    Jinichi Kawakami seorang master ninja yg dididik dr beliau kecil, sayang cara mengajar ninja dulu dan sekarang jauh berbeda jadi ninja yg dihasilkanpun berbeda, Master jinichi sering keluar di HBO channel, beliau mengatakan bisa membangkitkan indra ke – 6 melalui latihan seperti melihat api lilin atau mendengarkan jarum jatuh… coba ah 😀

    Reply
    • jfa
      5 tahun yang lalu

      membangkitkan indra ke-6 dengan latihan melihat lilin klo dilakukan anak” jaman sekarang apalagi indonesia bru liat api lilin ga ad 5mnt dah bosen doloan….
      kalo latihan mendengarkan jarum jatuh bisa gila dloan nyoba denger suaranya 😛

      Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya