Tempat Terbaik untuk Bermukim di Tokyo

1. Kichijoji

Kichijoji merupakan tempat terbaik dijadikan tempat tinggal di tokyo. Di kota ini terdapat universitas yang besar dan juga taman dengan susana yang sangat santai. Disini banyak terdapat ibu-ibu yang bermain ataupun shoping bersama anaknya. mom-shopping

2. Azabu

Azabu adalah lingkungan perumahan paling mahal di Tokyo. Disini merupakan kumpulan rumah orang kaya dan terkenal. Ada banyak kedutaan besar asing di daerah ini.

minami-azubu

 

 

3. Jiyugaoka

Setiap hari terasa seperti hari minggu sore di Jiyugaoka. Sebuah lingkungan yang santai dimana Anda akan menemukan penduduk yang asyik bermain catur pada malam musim panas.

jiyugaoka-days

4. Hiroo

Hiroo adalah lingkungan perumahan yang tenang yang terletak di sebelah Shibuya, Ebisu, Roppongi dan Azabu. Hiroo memiliki harga tanah tertinggi di Tokyo.

Hiroo-rain

5. Denenchofu

Denenchofu dikembangkan pada tahun 1907 oleh industrialis Jepang Shibusawa Eiichi. Eiichi dianggap sebagai bapak kapitalisme Jepang. Ia terlibat dalam mendirikan lebih dari 500 perusahaan – banyak di antaranya masih termasuk dalam  perusahaan terbesar di Jepang.

denenchofu-green

6.Yoyogi

Secara keseluruhan, Tokyo bukanlah tempat yang sangat hijau. Namun, sedikit mengherankan bahwa sebagian besar wilayah pemukiman dikota ini dekat taman. Yoyogi adalah daerah perumahan yang relatif tenang yang memiliki (tidak begitu tenang) taman besar. Berada di antara dua lingkungan tersibuk di Jepang: Shinjuku dan Shibuya.

yoyogi-park

7. Nakameguro

Nakameguro adalah (sungai Meguro ) merupakan sebuah lingkungan sungai yang penuh dengan kafe dan restoran yang menawan. Sungai Meguro tampak seperti kanal perkotaan dengan dinding batu tinggi. Dan juga banyak terdapat pohon bunga sakura. naka-meguro

8. Omotesando

Omotesando adalah distrik fashion di Tokyo di mana desainer papan atas, agen model dan merek terkenal terdapat di daerah ini. Terdapat juga tempat belanja mewah dan pusat hiburan. Apartemen di daerah ini banyak dicari.

omotesando-shop

 

9. Ebisu

Ebisu terkenal dengan restoran-restoran kecilnya seperti izakaya, pub dan bar. Namun ada juga yang besar dan terkenal seperti Ebisu Garden Place. Daerah ini seperti dirancang sebagai sebuah kota di dalam kota (kantor, perumahan, mall, restoran, hiburan dan atraksi budaya semua dalam satu kompleks). ebisu

10. Futako-tamagawa

Pada tahun 1969, Takashimaya membangun sebuah department store kelas atas di daerah yang masih sepi yaitu  Futako Tamagawa. Ini adalah departement pertama di pinggiran kota Jepang. Sejak saat ini, harga tanah disini melonjak dan banyak ruma dibangun oleh para elit Tokyo. futako-tamagawa-department-store-garden

11. Meguro

Meguro merupakan daerah yang sangat nyaman dan kaya akan budaya. Daerah ini telah ditempati sejak zama prasejarah.

meguro

12. Shimokitazawa

Lingkungan di daerah ini sama nyamanya dengan Tokyo. shimo-style

13. Daikanyama

Daikanyama dikenal  butik mewah, restoran dan kafe. Ada beberapa kedutaan besar di Daikanyama yang menambah cita rasa internasional di tempat ini. Daikanyama-dad

14. Koenji

Seperti Shimokitazawa,  Koenji juga hampir sama dengan Tokyo, memiliki bangunan tinggi dan mewah. Disini juga sebagai tempat untuk festival musim panas Tokyo : Koenji Awa Odori. koenji-awa-odori

15. Gaienmae

Gaienmae merupakan kawasan mode kelas atas yang diapit oleh distrik mewah Omotesando dan Aoyama-Itchome. Gaienmae’s Icho Namiki Dori adalah jalan terkenal di Jepang.

gaienmae-street

16. Ikebukuro

Sampai akhir 1931 Ikebukuro adalah sebuah desa (yang tidak dianggap sebagai bagian dari Tokyo). Namun dengan pertumbuhannya yang cepat Tokyo Ikebukuro yang sekarang dianggap bagian dari pusat kota Tokyo.

ikebukuro

17. Aoyama-Itchome

Aoyama-Itchome adalah pusat fashion yangt terletak di sebelah Roppongi. Memiliki daerah yang tenang dengan menampilkan taman dan sebuah kuburan besar (Aoyama Bochi). Kantor pusat Honda terletak di Aoyama-Itchome.

aoyama-itchome

18. Asakusa

Asakusa merupakan daerah tua di Tokyo yang dikenal untuk rumah  geisha. asakusa-geisha-hailing-a-cab

19. Nakano

Nakano adalah lingkungan paling padat penduduknya di Jepang. Meskipun lpadat penduduk itu sering dinilai sebagai tempat terbaik untuk tinggal di Tokyo.

nakano-tokyo

20. Sangenjaya

Sangenjaya adalah lingkungan perumahan terbesar di Setagaya-ku (distrik terpadat Tokyo). Disini terkenal dengan lanskap perkotaan padat denagn rumah kayu.

sangenjaya-tokyo

21. Nerima

Nerima adalah lingkungan di pinggiran kota, hanya 10 menit dari pusat kota Tokyo (Ikebukuro). Berbeda dengan lingkungan lain di daftar ini, Nerima tidak terlalu mahal atau glamor. Disini juga merupakan rumah fiksi robot kucing favorit Jepang dari masa depan: Doraemon doraemon   Sumber: www.japan-talk.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya