Tempat Terbaik Menemukan Salju di Jepang (Part 2)

Part 1 nya dapat kalian lihat disini

SKI RESORT

Ada lebih dari 500 resort ski di Jepang, yang bervariasi mulai dari ukuran dari resor kecil hingga besar sampai berjalan kaki ke lereng-lerengkecil. Resor terbaik dengan kondisi salju yang banyak, dapat ditemukan di Jepang utara (Hokkaido dan Tohoku) dan di pegunungan sepanjang Laut Jepang Coast (terutama Niigata dan Nagano). Bagi mereka yang tertarik dengan olahraga salju seperti bermain ski atau snowboard, kebanyakan resor memiliki zona bermain yang dirancang untuk keluarga dengan anak-anak kecil. Berikut adalah beberapa resor ski yang direkomendasikan:

1. Niseko

Niseko, adalah sebuah kota dengan resor salju spektakuler di Hokkaido, mungkin adalah resor ski paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, terutama Inggris. Pemandangan salju yang fantastic dilihat dari Mt. Yotei membuat tempat ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer.

Niseko_map

Niseko_

2. Shiga Kogen

Shiga Kogen di Yamanouchi memiliki wilayah skiable terbesar di Jepang. Daerah ini terdiri dari lebih dari 20 resor, sebagian besar dihubungkan oleh dengan ski.

shiga kogen

3. Hakuba

Hakuba adalah kota ski dan snowboard populer yang terletak di barat laut dari Prefektur Nagano. Happoone resort menjadi tuan rumah dalam Olimpiade Musim Dingin 1998 Nagano.

HakubaGoryu

4. Yuzawa

Dengan salju yang sangat baik, air panas dan lebih dari dua puluh resor ski, menjadikan Yuzawa sebagai tujuan dalam olahraga salju. Hampir semua resor di daerah ini dapat diakses oleh transportasi umum dan menawarkan taman bermain anak-anak. Hanya 80 menit perjalanan kereta api dari Tokyo, dengan salah satu resortnya yang terhubung langsung ke stasiun shinkansen, menjadikan Yuzuwa sebagai kota ski paling nyaman untuk perjalanan sehari dari daerah Tokyo.

yuzuya

5. Karuizawa

Terbuka pada awal November, Karuizawa Prince Ski Resort  adalah salah satu resor yang paling pertama buka, meskipun dengan salju buatan manusia. Karuizawa adalah liburan gunung kelas atas dilengkapi dengan  outlet mall sebelah resor.

karuizawa-skiing

SNOWSCAPES

 

1. Shirakawago

Shirakawago menjadi situs warisan dunia UNESCO, berlokasi di sebuah daerah pegunungan terpencil di Prefektur Gifu.Terkenal dengan rumah-rumah pertanian tua yang biasanya ditutupi salju setebal satu meter pada bulan Februari. Ini menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk menambah pengalaman melihat salju pedesaan. Di bulan Januari dan Februari, biasanya desa menyala di malam hari.

shirakawago

2. Biei

Biei terletak di Hokkaido, dikenal memiliki salah satu pemandangan paling fotogenik di Jepang. Kota kecil ini dikelilingi oleh bukit-bukit kecil dan lahan yang luas, memberi nilai plus dari pesona pedesaan yang indah. Menawarkan pemandangan pedesaan yang indah sepanjang tahun, terutama selama musim panas dan musim gugur , dan selama musim dingin ketika semuanya diselimuti lapisan  salju.

biei

3. Okunikko

Nikko adalah tempat yang sempurna untuk mendapat pengalaman salju dan budaya. Kuil  di pusat kota tidak banyak salju, tapi di daerah yang lebih tinggi Okunikko, di sekitar Danau Chuzenji Anda biasanya dapat melihat beberapa salju dan air terjun menjadi beku.

Okunikko

 

 

SALJU DI MUSIM SEMI

1. Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe Alphine Route mempunyai rute unik dan spektakler, yang menembus gunung es di utara Pegunungan Alpen. Rute ini bisa dilalui dengan berbagai sarana transportasi seperti cable cars, bus dan ropeway. Informasi selengkapnya dapat dibaca disini.

tateyama-kurobe-alpine-route

2. Shin-Hotaka Ropeway

Shin-Hotaka Ropeway, dengan gondola bertingkat dua yang unik, membawa wisatawan hingga ketinggian 2.150 meter di Utara Jepang Alpen. Salju biasanya dapat ditemui hingga Juni.

SONY DSC

Yap…..ituah temapt-tempat di jepang yang mendapat curah hujan salju terbanyak.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: www.japan-guide.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya