Tempat Terbaik Menemukan Salju di Jepang (Part 1)

Dari peta dibawah ini dapat dilihat kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka hanya menerima sedikit salju, namun daerah yang mendapatkan salju banyak, mudah diakses dari kota-kota tersebut. Dan daerah tersebut menawarkan banyak wisata salju untuk dikunjungi.

Musim salju di Jepang berlangsung panjang bahkan di beberapa daerah di Jepang, hujan salju sudah dimulai dari bulan November sampai dengan Mei, dan puncaknya di bulan Februari.
snow

Berikut ini adalah daftar tempat-tempat menarik di mana Anda dapat melihat tumpukan salju:

 WISATA SALJU ONSEN

Onsen (air panas) adalah tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu santai saat musim dingin, yaitu berendam dengan air hangat alami. Mendapat pengalaman lebih ketika mencelupkan badan di perairan, mandi di udara terbuka yang menawarkan pemandangan salju. Berikut adalah beberapa onsen di mana Anda akan dapat menikmati pengalaman melihat langsung salju sambil mandi air hangat:

1. Nyuto Onsen

Nyuto Onsen merupakan salah satu dari kumpulan ryokan onsen yang berlokasi di pegunungan timur prefektur Akita, yang menawarkan pemandian air panas di pedesaan. Banyak ryokan memiliki onsen yang terbuka dan menawarkan pemandangan salju di musim dingin.

Nyuto Onsen

2. Kusatsu Onsen

Kusatsu Onsen di Prefektur gunma memiliki volume mata air panas yang besar dan secara konsisten mampu bertahan sebagai tujuan onsen terbaik bagi wisatawan. Informasi selengkapnya tentang Kusatsu Onsen dapat dilihat disini. 

3. Minakami Onsen

Osenkaku, Takaragawa onsen, merupakan salah satu ryokan di Minakami Hot Springs yang memiliki pemandian outdoors terluar dan terbesar di Jepang. Takaragawa Onsen adalah yang paling dekat dengan Tokyo.

minikami

 

4. Okukinu Onsen

Okukinu Onsen adalah kumpulan empat ryokan panas di sebuah lembah terpencil di pegunungan Prefektur Tochigi.

okiniku

 

5. Manza Onsen

Manza Onsen pusat air panas yang terletak 1800 meter di atas permukaan laut, di lereng Gunung Shirane. Gunung ini menyediakan onsen dengan perairan paling sulfat. Sejumlah besar salju di musim dingin membuat kota ini menjadi salah satu tempat terbaik yang dekat dengan Tokyo untuk menikmati mandi air panas dengan pemandangan salju.

manza

6. Tokachidake Onsen

Tokachidake Onsen adalah sekelompok air panas ryokan yang terletak di Gunung Tokachidake, sebuah gunung berapi aktif di Daisetsuzan National Park. Menawarkan pemandangan langsung ke pegunungan Tokachidake Selama bulan-bulan musim dingin, pemandangannya sangat menakjubkan.

tokachidake onsen_b

 

SNOW FESTIVALS

Festival musim dingin yang melibatkan salju dan es, diadakan di kota-kota di seluruh wilayah yang kaya salju di Jepang. Mereka menyajikan cara yang menyenangkan untuk menikmati musim dingin bagi wisatawan dan hiburan yang menyenangkan dari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh salju untuk penduduk setempat. Berikut adalah beberapa festival musim dingin yang terkenal:

1. Sapporo Snow Festival

Festival Salju Sapporo ( Sapporo Yuki Matsuri ) diadakan selama satu minggu setiap bulan Februari di ibukota Hokkaido Sapporo . Ini adalah salah satu acara paling populer musim dingin di Jepang . Insormasi selengkapnya dapat dibaca disini. 

2. Otaru Snow Light Path

Festival ini diadakan selama sepuluh hari setiap bulan Februari di Otaru, di mana kota didekorasi dengan lampu dan patung salju kecil. Kombinasi dari kota bersalju dan lentera berkilauan menciptakan suasana yang sangat menyenangkan dan romantis.

otaru

 

3. Asahikawa Winter Festival

The Asahikawa Winter Festival berlangsung lebih dari seminggu di awal Februari, memamerkan patung salju terbesar di Jepang. Tempat-tempat menarik lain yang ditemukan di festival ini termasuk sebuah kompetisi patung es, salju dan slide snowmobile rides.

Asahikawa Winter Festival

 

4. Tokamachi Snow Festival

Tokamachi Snow Festival diadakan setiap tahun yang berlangsung selama tiga hari di sekitar hari Sabtu minggu  ketiga Februari di Tokamachi, sebuah kota yang mengalami salah satu tingkat hujan salju tertinggi di Jepang. Pengunjung dapat menikmati banyak patung salju, slide salju dan festival stalls.

Tokamachi Snow Festival

5. Yokote Kamakura Festival

Festival Kamakura adalah salah satu festival musim dingin di daerah Tohoku yang mulai diadakan lebih dari 400 tahun yang lalu. Malam Festival Kamakura ini diadakan di kota Yokote, Akita. Informasi lebih lanjut dapat dilihat disini.

 

 WINTER WONDERS

Keberadaan musim dingin mendatangkan beberapa keajaiban, diantaranya:

1. Jigokudani Monkey Park

Salah satu onsen yang populer di Jepang, adalah onsen di Jigokudani Monkey Park, dimana Anda dapat berendam air panas bersama monyet-monyet gunung yang hidup liar di sekitar onsen tersebut. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Anda. Informasi lebih lanjut dapat dilihat disini.

2. Ryuhyo (Drift Ice)

Laut Okhotsk pantai Hokkaido adalah wilayah selatan di belahan bumi utara untuk melihat es hanyut. Es berasal dari Sungai Amur di Rusia dan mencapai Hokkaido, biasanya pada pertengahan Januari hingga awal Februari sebelum menghilang lagi sekitar pertengahan Maret hingga pertengahan April. Pantai sekitar Abashiri dan pantai barat Semenanjung Shiretoko menerima jumlah terbesar Ryuhyo.

ryuhyo

3. Zao Snow Monsters

Tempat terbaik untuk melihat monster salju di Zao Onsen, ski resort yang terkenal di pegunungan Yamagata Prefecture. Ini “monster” yang dibentuk oleh saljudiletakkan di atas pohon dan membeku menjadi bentuk-bentuk dengan angin dingin . The Snow Monsters terbentuk di sekitar puncak Ski Resort Zao dan biasanya paling spektakuler sekitar pertengahan Februari.

zao

 

4. Cranes di Kushiro Marshlands

Kushiro Shitsugen National Park di Hokkaido dibuka pada tahun 1987 dalam rangka melestarikan lahan basah terbesar di negara itu dan habitat rawa yang mendukung populasi yang dikenal dengan crane. Crane Jepang terancam punah di negeri ini. Meskipun tempat ini tidak menerima banyak hujan salju, namun menawarkan pemandangan alam, khususnya dari crane Jepang yang muncul di sini selama musim dingin.

crane

 

 

Tunggu kelanjutan Tempat Terbaik Menemukan Salju di Jepang berikutnya…………………to be continue

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: www.japan-guide.com

Trackbacks/Pingbacks

  1. Finding the Best Place Enjoying Snow in Japan | Japanese Daisuki
  2. Finding the Best Place Enjoying Snow in Japan 2 | Japanese Daisuki

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya