Tempat Berwisata Disaat Musim Salju Di Jepang

Sebagian besar kota-kota utama Jepang, termasuk Tokyo danOsaka, hanya menerima sejumlah kecil salju. Tetapi ada banyak tempat lain di Jepang yang ditutupi banyak salju setiap tahunnya. Musim salju di Jepang panjang dan dibeberapa tempat dimulai pada awal bulan November dan berlangsung hingga Mei dengan puncaknya pada bulan Februari.

Antara lain tempat itu sebagai berikut ;

■ Yuzawa 

RIMG0039a
Dengan salju yang sangat baik, air panas dan lebih dari dua puluh ski resort, Yuzawa adalah tujuan besar bagi mereka yang tertarik pada olahraga salju. Hampir semua tempat wisata di daerah tersebut dapat diakses oleh transportasi umum dan juga menawarkan taman bermain anak-anak.

yuzawa map

 

■ Karuizawa 

karuizawa-skiing
Dibuka pada awal bulan November, resort ski karuizawa adalah salah satu tempat paling awal untuk menikmati salju disana, meskipun sebagian besar saljunya buatan. Karuizawa merupakan tempat liburan kelas atas dengan tempat belanja yang sangat baik, termasuk mal dan outlet di samping resortnya.

karuizawa

 

■ Kusatsu 

7402_04
Kusatsu adalah salah satu resort air panas terkemuka di Jepang dan memiliki lereng ski yang mudah dijangkau. Sangat dianjurkan jika anda tertarik untuk menikmati salju dengan mata air panas kelas dunia, termasuk salah satu yang terbaik mandi di alam terbuka.

kusatsu

 

■ Monyet Salju 

port-Snow-Monkeys-Japan-20-11--600x400
Monyet-monyet salju adalah pasukan monyet liar yang mandi diair panas di sekitar Yudanaka dan Shibu Onsen di Prefektur Nagano. Mereka dapat terlihat mandi sepanjang tahun di Jigokudani Monkey Park tetapi sangat sering terlihat di air panas selama bulan-bulan musim dingin.

■ Nikko 

nikko003a40s80s85
Nikko adalah tempat yang sempurna untuk menikmati campuran antara salju dan budaya. Kuil dan candi di pusat kota tidak banyak terdapat salju. Tapi di Okunikko, wilayah sekitar
Danau Chuzenji Anda biasanya dapat melihat salju dan airterjun beku.

nikko

Dari Osaka, Kyoto: 

■ Shirakawago 

1793417
Shirakawago adalah sebuah situs warisan dunia UNESCO, sebuah pegunungan terpencil di Prefektur Gifu . Hal ini terkenal dengan rumah-rumah petani tua dan biasanya memiliki sekitar satu meter salju di tanah pada bulan Februari, menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk pengalaman menikmati salju pedesaan.

Utara Jepang: 

pulau utara Jepang sebagian besar Hokkaido mendapat banyak salju, dan memiliki beberapa resort terbaik di negara salju, diantaranya.

■ Niseko 

niseko_0
Niseko adalah kota resor salju spektakuler di Hokkaido dan mungkin paling terkenal di Jepang. Niseko yang terbaik saat dinikmati selama beberapa hari.

niseko

■ Festival Salju Sapporo 

08_03
Pada tahun-tahun tertentu Sapporo akan tertimbun salju hampir satu meter salju. Di tengah kota pada bulan Februari terdapat sebuah festival patung salju raksasa yang dibangun di Odori Park. Selain itu, ada kompetisi patung es internasional dan taman salju anak-anak dengan sebuah labirin berukuran manusia.

sapporo

■ Ryuhyo Drift Ice 
Ryuhyo adalah wilayah khusus musim dingin, bahkan untuk mereka yang terbiasa dengan cuaca dingin. Dari pertengahan Januari sampai awal April Anda dapat bergabung dalam pelayaran dari Abashiri untuk melihat es mengambang dari dekat, tetapi waktu terbaik adalah pada paruh kedua Februari.

Salju di musim semi: 

■ Rute Alpen Tateyama Kurobe 
Dengan jumlah salju yang luar biasa rute alpen Tateyama Kurobe meliputi perfektur Toyama dan Nagano. Rute tertutup di musim dingin, tapi selama musim semi Anda dapat melewati sebuah koridor dengan tinggi dinding salju hingga 20 meter. Salju berlangsung sejak awal musim panas, tetapi waktu terbaik untuk melintasi koridor ini pada akhir April.

■ Shin-Hodaka ropeway 
Shin-Hodaka ropeway dengan dua lantai yang unik gondola wisatawan sampai dengan ketinggian 2.150 meter di Pegunungan Alpen Utara Jepang. Sekitar atas stasiun ropeway itu salju biasanya dapat ditemui dibulan Juni. Namun, kegiatan di sekitar atas stasiun terbatas hanya menikmati pemandangan dari observatorium.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

sumber : http://japanatics.blogspot.com/2010/11/salju-di-jepang.html

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya