Tampil Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Rahasia kecantikan tradisional Jepang sebenarnya sangat sederhana, mereka percaya pada kelebihan alam dan memetik manfaat-manfaat dari bahan-bahan alami saja. Dipercaya, dari bahan-bahan alami tersebut, efek samping bisa dihindari karena cukup ramah pada kulit, sekalipun jenisnya kulit sensitif.

Bahan-bahan yang kerap digunakan sebagai bahan kecantikan bagi wanita Jepang, adalah:

Beras

Setiap mencuci beras, airnya akan disimpan kemudian dipakai untuk mencuci wajah atau tangan. Hal ini dilakukan hampir setiap hari oleh wanita Jepang, terutama mereka juga membuat arak dari bahan beras.

beras

Air beras biasa disebut komenuka, bermanfaat untuk melawan penuaan dini, membuat kulit lebih segar, serta menghilangkan lingkaran hitam di mata.

Green Tea

Tak hanya diminum, green tea juga dimanfaatkan untuk masker. Green tea sendiri mengandung antioksidan tinggi sehingga menghindarkan kulit dari peradangan dan penuaan dini.

masker_green_tea

Rumput Laut

Nutrisi dan protein dari rumput laut dipetik dan diaplikasikan menjadi masker bagi wajah. Hasilnya, wajah akan lebih cemerlang dan kulit mulus.

maskerseaweed

Selain itu, rumput laut juga ampuh untuk membersihkan wajah. Sebagai deep cleanser, rumput laut membersihkan kulit secara maksimal dan menghasilkan kulit yang bersinar. Di Jepang, rumput laut menjadi bahan dasar untuk pembuatan cleanser dan toner.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C, semua orang tahu itu. Dan wanita Jepang mengandalkan buah jeruk untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam di wajah. Selain itu, vitamin C dari jeruk juga membuat kulit cerahnya merata.

jeruk

Bunga Camellia

Bunga Camellia diolah dan diambil minyaknya, digunakan sebagai minyak yang merawat rambut sehingga rambut menjadi lebat, kuat dan lembut. Orang Jepang menyebut minyak ini dengan nama tsubaki oil atau tsubaki abura.

bunga_camelia

Azuki

Azuki adalah jenis kacang-kacangan yang dihancurkan dan biasanya dijadikan pasta untuk masker wajah. Membantu melembutkan dan menghilangkan noda bekas jerawat atau noda hitam di wajah.

azuki

Wakame

Alga laut ini bermanfaat sebagai tabir surya, membuat kulit bebas dari kotoran, dan mengatasi problem kulit yang disebabkan sinar matahari dan polusi. Membuat kulit jadi terlihat lebih muda serta mengatasi kerut di wajah.

wakame (1)

wakame

Kepompong ulat sutra

Diolah menjadi bahan scrub atau lulur, kepompong ulat sutra ini adalah exfoliator yang berkualitas untuk kulit. Dapat mencerahkan sekaligus melembutkan kulit setelah memakainya.

kepompong_ulat_sutra

Jangan kaget apabila Anda masuk ke salon khas Jepang, Anda akan ditawari scrub kepompong ulat sutra ini.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya