Taman Yoyogi ditutup setelah nyamuk demam berdarah ditemukan

Petugas menyemprot Taman Yoyogi

 

Hai JCulers… sebagian besar dari kita pasti suka dong jalan-jalan ke taman? nahh di Jepang ada salah satu taman yang lumayan terkenal bernama Taman Yoyogi. Hampir setiap hari taman tersebut penuh dikunjungi pengunjung.

 

Tapi JCulers, ada kabar sedih niih..

 

Pemerintah Tokyo pada hari Kamis menutup sebagian besar Yoyogi Park, tempat hijau yang populer di kota metropolis Jepang, setelah ditemukannya tubuh nyamuk disana, kata seorang petugas.

Wabah ini adalah yang pertama dalam 70 tahun terakhir di Jepang dan sejauh ini telah menginfeksi 59 orang di 12 prefektur, termasuk model muda yang telah berpose untuk Playboy Jepang dan saat itu tengah dikirim ke taman untuk pemotretan.

Penyakit, juga disebut flu tropis, disebarkan oleh nyamuk harimau, spesies endemik ke Jepang.

Tidak ada yang  meninggal sejauh ini di Jepang karena penyakit ini, yang diklaim telah mengambil puluhan nyawa setiap tahun di belahan dunia  lain.

Namun para petugas kesehatan Jepang, bersama dengan masyarakat luas, cenderung lebih berhati-hati.

Pekan lalu, tim telah menyemprot pestisida di taman untuk mencoba membunuh koloni serangga.

Mereka kemudian memasang perangkap untuk menangkap makhluk dan menguji mereka. Empat dari 10 situs yang ditetapkan sebagai tempat bersarang nyamuk yang membawa penyakit, menunjukkan area luas yang telah terkena dampaknya.

Setelah mendeteksi virus dengue dari bagian wilayah yang luas dari Taman Yoyogi, pemerintah Tokyo untuk memastikan keselamatan publik adalah untuk menutup daerah dari pukul 02:00 siang hari ini untuk sementara waktu,” kata pemerintah metropolitan dalam sebuah pernyataan.

Di Jepang, Demam berdarah telah dinyatakan musnah pada akhir Perang Dunia II, meskipun inang nyamuk yang masih endemik masih tersisa.

 

Sumber: http://www.japantoday.com/category/national/view/yoyogi-park-closed-after-dengue-mosquitoes-found

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya