Taman Monyet “Iwatayama”

Taman Monyet Iwatayama berlokasi di barat Kyoto, tepatnya kaki Gunung Arashiyama. Dari taman ini, kalian tidak hanya dapat menikmati cantiknya panorama Kyoto dari ketinggian tetapi juga berinteraksi langsung dengan monyet kulit merah khas Jepang dan sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Seperti namanya, Taman Monyet Iwatayama memang dihuni oleh monyet khas Jepang yang berkulit merah. Saking banyaknya, Anda bisa melihat primata ini hampir di setiap tempat. Ada yang sedang bergelantungan di pohon, menikmati makanan dari pengunjung, atau duduk santai di sebelah turis yang datang.

Taman Monyet Iwatayama dilengkapi kolam yang biasanya dijadikan lokasi bersantai para monyet. Anda pun bisa terhibur bila melihatnya. Ada banyak tingkah monyet yang mengundang tawa pengunjung, mulai dari duduk-duduk di pinggir kolam, sampai berendam menikmati air kolam layaknya manusia.

Bila kurang puas melihat monyet, pengunjung bisa memberi makan atau foto bersama monyet. Untuk yang ingin memberi makan, Anda bisa membeli makanan ringan yang dijual warung sekitar Taman Monyet Iwatayama. Satu bungkus makanan ringan dijual dengan harga 100 yen.

Cara pemberian makannya pun tidak sembarangan, pengunjung hanya boleh memberi makan monyet dari dalam sebuah gubuk. Nantinya, makanan akan digantungkan pada sebuah kawat, kemudian monyet dari luar akan mengambil makanan yang tergantung tersebut. Cara ini dilakukan untuk melindungi pengunjung dari gangguan monyet.

Kebanyakan pengunjung yang datang adalah keluarga atau pasangan muda-mudi. Harga tiket yang harus dibayar pengunjung yaitu 500 yen. Dengan  harga  itu kalian akan mendapatkan pengalaman menakjubkan yang bisa Anda dapatkan di Taman Monyet Iwatayama.

iwatayama_1

iwatayama_2

iwatayama_3

iwatayama_4

iwatayama_5

iwatayama_6

iwatayama_7

 

Berikut beberapa komentar Taman Monyet “Iwatayama” di tripadvisor:

  • Hahnah W (Australia)–>> Banyak hal yang menyenangkan dan merupakan pengalaman favorit bagi kami. Kami benar-benar mencintai taman monyet ini, tempat ini sangat berbeda dengan kuil dan atraksi lain. Berjalan-jalan disini tidak terlalu buruk, monyet nya jinak. Merek terlihat sanagt lucu. Saat Anda berada di puncak, dan memasuki bangunan utama, monyet-monyet tetap berada diluar dan Anda bisa membirinya makanan dari dalam. Tempat ini cocok untuk pecinta hewan dan bagi kalian yang tidak setuju bahwa binatang untuk dikurung. Monyet ini hidup dengan bebas, saling berinteraksi satu sama lainnya. Kami sangat senang mengunjungi tempat ini, benar-benar sesuatu yang berbeda.
  • Brian P (US)–>> Jika Anda menyukai monyet, Anda harus datang ke tempat ini. Ketika saya mengunjungi tempat ini, saya adalah orang pertama berada diatas. Jalan menuju tempat ini cukup curam dan cukup menantang jika umur Anda sudah tergolong tua. DAn harus berhati-hati jika ada monyet saat Anda berjalan. Tetapi tidak perlu takut. Meraka hanya lewat, jangan mencoba untuk menyentuh mereka. Pada bagian atas taman, kebanyakan monyet berukuran kecil. Anda dapat memberikan mereka makanan dari dalam gedung di puncak bukit. Saya sangat menyarankan Anda melakukan hal ini, melihat monyet saat mengambil makanan dari tangan, sungguh sangat menggemaskan.
  • Earladybon (Long Isalan)–>> Berwaspadalah saat berjalan. Perjalanan yang sangat berat, mendaki gunung ini tidak disarankan untuk kalian memiliki jantung lemah ataupun fisik lemah. Berhati-hatilah saat memfoto monyet-monyet ini.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: tripadvisor

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya