Tamagochi Tsuyu Matsuri di SMA N 5 Bandung

Event tahunan ini selalu diselenggarakan oleh SMA 5 Bandung khususnya ekskul NIJI. Walaupun namanya tamagotchi, tapi event ini tidak terlalu berhubungan sama tamagotchi, tapi memang ada hubungannya sama asal dari tamagotchi ini, JEPANG.

Kali ini SMA 5 mengangkat tema “Tsuyu Matsuri” atau Festival musim hujan. Pada Tahun ke empatnya, Matsuri SMA 5 ini gak kalah seru dari tahun-tahun sebelumnya. Beragam acara disuguhkan selama dua hari dari Sabtu (23 Februari) hingga puncaknya hari Minggu (24 Februari ) 2013 di SMAN 5 Bandung ( Jl. Belitung No. 8 )

Pada hari pertama, event dipenuhi dengan perlombaaan edukasi dan hiburan seperti shuji kontes, monogatari, kana kontes, chara illustration, anime, hingga cerdas cermat budaya dan legenda Jepang. Selain itu ada juga Band contest loh. Wah seru banget kan….

Tsuyu Matsuri5

Tsuyu Matsuri7

Tsuyu Matsuri6

Tsuyu Matsuri12

Hari kedua (Minggu) pun gak kalah seru. Sejak pagi venue yang dipindah ke Halaman SMA 5 ini sudah dipenuhi para penonton yang hendak menyaksikan beragam acara yang tak kalah seru dari hari pertama.

Tsuyu Matsuri13

Di hari kedua inilah para cosplayer unjuk gigi. Selain cosplay, ada cover dance, para-para, band, vocal grup serta berbagai stand makanan Jepang.
Acara ini semakin meriah karena kedatangan guest star Fairy Tails Band dan Cover dance Lumina scarlet. Kondisi depan panggung menjadi sangat riuh ketika kedua guest sedang perform. Event ini pun menjadi ajang untuk berkumpulnya komunitas-komunitas jepang yang se-Bandung raya. Seperti Komunitas Cosplay Bandung, Animeindo, One Ok Rock Bandung, dan lain-lain.

Tsuyu Matsuri17

Tsuyu Matsuri1

Tsuyu Matsuri16

Tsuyu Matsuri
Tsuyu Matsuri2 Tsuyu Matsuri3 Tsuyu Matsuri4
Tsuyu Matsuri8

Tsuyu Matsuri9

Tsuyu Matsuri10

Tsuyu Matsuri11

Tsuyu Matsuri20
Tsuyu Matsuri14

Tsuyu Matsuri15
Tsuyu Matsuri18

Tsuyu Matsuri19

Seru banget kan acaranya?? spe bertemu di Tamagochi Tsuyu Matsuri selanjutnya yhaaa….^^

 

Sumber: Artikel Live Report ini dikirim Oleh Aulia L Rizal

aulia

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya