Takashi Yanase, Pencipta Anpanman Tutup Usia

Takashi Yanase, artis manga terkenal dan pencipta salah satu karakter yang paling banyak dicintai oleh anak-anak di Jepang yaitu Anpanman, telah meninggal dunia pada pagi hari tanggal 13 Oktober 2013 lalu di sebuah rumah sakit di Tokyo. Seorang juru bicara, mengatakan penyebab kematian Takashi Yanase ialah gagal jantung.

anpanman3

Anpanman, telah menjadi karakter tunggal anak-anak paling populer di Jepang sejak tahun 1973. Khas wajah bulat Anpanman yang terbuat dari roti manis yang disebut Anpan telah menjadi gambar di banyak produk untuk anak-anak dan orang dewasa di seluruh Jepang.

anpanman

Anpanman telah banyak tayang di media, mulai dari manga tradisional, anime, bahkan media yang lebih modern seperti video game dan game arcade .
Yanase, yang bertugas di unit artileri selama Perang Sino di Jepang, mengatakan bahwa kondisi  perang yang ia hadapi selama perang berlangsung menginspirasi karakter Anpanman. Yanase mengatakan bahwa saat ia berada dalam keadaan bahaya perang, ia sering di landa kelaparan dan bermimpi tentang makan Anpan.

anpanman2

Selama hidupnya, Yanase, seperti kebanyakan seniman manga pada umumnya, dikenal karena eksentrisitas publik dan swasta. Dia mengatakan ia menganggap Anpanman menjadi anak sendiri, karena sesungguhnya ia tidak pernah mempunyai anak selama hidupnya. Dia juga mengatakan kepada media Jepang bahwa ia memanggang roti sendiri dan memakan untuk sarapan setiap pagi.

anpanman6

Seri Anpanman sekarang mencakup lebih dari 1.100 episode. Dengan kepergian Yanase, anak-anak muda dan tua di seluruh Jepang pasti akan berkabung dan akan mengucapkan terima kasih karena telah menciptakan Anpanman yang hadir sebagai superhero yang bijaksana.

 

Sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya