Taiyaki Manis Hatsune Miku Dan Kawan-Kawan

Sebelum melihat taiyaki bertemakan Idola maya Hatsune Miku, bagi yang belum tahu apa itu taiyaki , Taiyaki (たい焼き、鯛焼き、たいやき、タイヤキ?) adalah kue Jepang berbentuk ikan. Bagian atas kue dipanggang terpisah dengan bagian bawah kue. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan selai kacang merah. Kue ini juga sering diisi dengan cokelatvlakeju, atau sosis. Sama halnya dengan adonan dorayaki atau panekuk, adonan taiyaki dibuat dari campuran tepung terigugula pasirbakpudertelur ayam, dan air.

Dalam bahasa Jepang, tai () adalah sebutan untuk semua ikan dari familia Sparidae. Loyang untuk memanggang kue berbentuk ikan, sehingga disebut taiyaki (dalam bahasa Jepang, yaki berarti panggang). Taiyaki kualitas terbaik biasanya dinilai lewat isi selai kacang merah yang sampai di bagian ekor.

220px-Taiyaki

220px-Taiyaki_baking_by_ope_in_Tokyo

Nah sudah tahukan? lalu bagaimana dengan taiyaki Hatsune Miku ?

tai01

Ini sangat cocok untuk para fans yang tidak bisa merasa puas akan chara Vocaloids favorit mereka, dan juga para fans yang  suka manis, sensasi yang lezat menggigit Taiyaki segar, sekarang para fans dapat merayakan kedua hal kegembiraan tersebut pada saat yang sama.

Mulai 25 April, pengunjung ke Aeon Mall di Makuhari New City bisa mampir ke Flair Trust stand berdiri terletak di dalam Cospa Asia dan membeli Hatsune Miku dan teman-berbentuk “chara-yaki.

 

 

 

tai02

Ada enam total karakter , termasuk Miku, Luka, Rin, Len, Kaito, dan Meiko. Fans dapat memilih untuk membeli 8 buah seharga ¥ 400 atau 18 buah seharga ¥ 800. Setiap pembelian lebih dari ¥ 400 juga akan diberi bookmark khusus yang dipilih secara acak, menampilkan masing-masing karakter.

tai03

tai00

Flair Trust juga memiliki Madoka Magica chara-yaki, menampilkan Kyubey dan lima gadis.

Akan berdiri  terbuka pada 2 Mei di Gee! Menyimpan Osaka Annex di Osaka.

tai04

tai05

sumber : wikipedia , ANN , http://flairtrust.co.jp/charayaki/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya