Tahun Baru Dan Makan Osechi

Osechi ryori adalah makanan terkenal dan merupakan makanan tradisional Tahun Baru Jepang, dan kebanyakan orang Jepang memakannya di awal tahun baru (*`▼´*). Tradisi itu dimulai pada Periode Heian (794-1185).

Ada beberapa karakter Osechi yang imut yang bisa dibeli di pasar Jepang seharga 10.000 yen (US$ 100) seperti karakter Hello Kitty, Dieney Pooh, Micky dan Minnie ゙☆⌒o(*^ー゚). Untuk membelinya, diperlukan reservasi terlebih dahulu. Osechi tersebut disajikan dalam Kawaii Osechi Bento boxes seperti di gambar di bawah ini :

Marc dari resepnya memberitahu tentang arti dari setiap hidangan Osechi:

Gobo Kobumaki (昆布 巻) : akar Burdock dibungkus dalam kombu, diikat dengan kanpyo (semacam labu) dan direbus dalam dashi niboshi (*゚ー゚)ゞ⌒☆. Burdock adalah akar yang sangat panjang yang melambangkan cita-cita hidup Jepang. Persiapan ini juga merupakan sebagai “Kobu” sukacita yang terdengar seperti “yorokobu” yang berarti menyenangkan.

Renkon no Nitsuke (レンコン の 煮付け) – Akar Lotus dipotong seperti krisan kemudian digoreng dan direbus dalam saus kecap manis.

Pirikara Konnyaku (ピリ 辛 コンニャク) – Konnyaku (selai ubi) direbus dalam saus manis dan pedas.

Nimono (煮 物) – Talas kecil yang segar, wortel yang diukir seperti bunga plum, dan jamur shiitake direbus dalam dashi Katsuo / kombu. Bentuk wortel dalam hidangan ini adalah simbol setiap bunga plum yang dibebani satu buah, merupakan keinginan untuk kesuburan ♪(o^-^)ゞ.

Sumber : kawaiikakkoiisugoi

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya