Sushi Favoritmu Menunjukkan Besarnya Gajimu

Ada begitu banyak hal yang dapat Anda pelajari dari seseorang hanya dengan mengamati mereka. Secara kasat  mata, kita dapat menilai seberapa besar kaya sesorang hanya dari fashion mereka, gadget mereka, bahasa tubuh atau bahkan dari cara orang memotong kukunya. Hal semacam ini sangat diteliti di masyarakat Jepang, karena dapat menunjukkan derajat seseorang.

Namun maslaahnya adalah bagaimana Anda mencari tahu tentang hal-hal yang benar-benar pribadi? sebagai contohnya yang akan kita bahas adalah tentang mencari tahu Gaji seseorang. Tentu saja, orang yang belum kita kenal secara pribadi tidak akan mau memberi tahu berapa besar gaji yang dia terima, karena hal ini menjadi rahasia pribadi seseorang.

Cara terbaik untuk mendapatkan informasi tersembunyi tersebut adalah dengan mengajukan pertanyaan sederhana yaitu: “Apa jenis sushi favoritmu”??

Ini serius, kamu bisa tau perkiraan gaji pria di Jepang hanya dengan menanyakan sushi favoritnya.
Seorang pembisnis yang menyebut dirinya “Mr.M”mengatakan bahwa  hanya dengan mengamati nigiri sushi yang dimakan seseorang dan mengamati kebiasaan dia memesan, dia dapat menebak gaji seseorang secara tepat.

1. Pengangguran : Sushi Tuna

Bagi orang-orang yang menganggur yang tidak memiliki uang ekstra, Sushi Tuna akan menjadi pilihan favorit mereka. Karena sushi ini banyak dijual di supermarket, dan supermarket tidak banyak menyediakan varian sushi yang lainnya. Sehinggga orang-orang pengangguran akan memilih shushi tuna agar terlihat lebih berkelas.

1. sushi tuna

2. Income 3,000,000 Yen Keatas ($27,000) per tahun: Sushi Salmon, Udang Alpukat (Avocado Shrimp)

Dengan hanya sedikit pengeluaran yang bisa dialokasikan untuk sushi, orang-orang tipe ini akan sering memesan sushi di kaiten-zushi, restoran sushi dengan conveyer belt. Berarti sushi yang mereka pesan berkisar di harga 100 yen per piring. Orang-orang ini akan sering memesan menu favorit disana, yang umumnya adalah salmon atau udang alpukat. Mr M juga menemukan kecenderungan orang-orang ini akan memesan sushi yang ditujukan untuk anak-anak.

2. salmon

 

3. Income Diatas 5,000,000 Yen ($45,800) per tahun: Sushi Salt Lemon Squid / Sushi Cumi Garam Lemon

Orang yang memiliki penghasilan kelas menengah ini mempunyai lebih banyak pilihan ketika memesan sushi di restoran. Meskipun beberapa diantara mereka masih akan pergi ke kaiten-zushi, mereka juga akan sering menuju restoran yang lebih mahal yang menyediakan berbagai varian sushi dan karena mereka tidak harus memesan sushi yang berharga sekitar 100 yen per piring. Banyak orang di tingkat penghasilan ini akan mengatakan bahwa sushi yang menggunakan ‘garam’ sebagai toping tambahan adalah favorit mereka.

3. cumi

 

4. Income Diatas 8,000,000 Yen ($73,000) per tahun: Sushi Boiled Clams, Garden Eel, Conger Eel, Herring (kohada) / Sushi Kerang Rebus, Belut Conger, Kohada

Seseorang yeng memiliki pendapatan diatas 8 Juta yen pertahun tentunya dapat mengeluarkan lebih banyak uang ketika memesan sushi. Tapi ternyata orang-orang ini umumnya tidak memesan sushi dalam jumlah besar, tapi memilih memakan sushi tertentu saja. Sushi khusus ini umumnya adalah sushi yang sudah ada resepnya semenjak jaman sebelum Edo dan saat itu cukup populer untuk orang-orang yang bekerja dengan keterampilan khusus. Karena keterampilan ini akan dibayar lebih tinggi, orang-orang ini dapat memilih sushi yang lebih mahal. Sama seperti jaman sekarang dimana profesi seperti arsitek dan teknisi memperoleh gaji setinggi ini.

4. belut

 

5. Income Diatas 10,000,000 Yen ($91,000) per tahun : Sushi Sea Urchin, Fatty Tuna / Sushi Landak Laut, Tuna Berlemak

Pria dengan gaji setinggi ini umumnya juga membayar makanan orang lain ketika sedang di restoran. Entah itu keluarga atau teman, khususnya perempuan yang sedang menjadi incarannya. Menurut Mr.M, wanita mata duitan umumnya menyukai rasa landak laut dan tuna berlemak, sehingga bisa mengatakan “Aku tahu tempat bagus yang memiliki landak laut” sangat penting dalam usaha kamu merayu mereka. Kamu harus tahu cara menyenangkan wanita, dan sang wanita mendapatkan apa yang ia inginkan.

 

5. tuna

6. Income Diatas 15,000,000 yen ($100,000) per tahun: Tidak Ada Sushi Favorit

Ketika kamu menanyakan pria yang memiliki penghasilan setinggi ini mengenai sushi favorit mereka, umumnya mereka tidak mempunyai sushi favorit. Mungkin karena mereka cukup mampu untuk makan apapun yang mereka mau. Ketika ditekan untuk menjawab sekalipun, mereka mungkin hanya menjawab sushi yang dekat dengan kantor mereka sudah cukup. Untuk mereka yang berpenghasilan 20 juta yen keatas mereka umumnya akan mengatakan dengan sebuah nama restoran sushi di Ginza, dimana mereka akan mengeluarkan uang hingga 20.000 Yen per orang. Sedangkan untuk mereka yang berpenghasilan diatas 100 Juta Yen mereka akan mengatakan bahwa restoran sushi favorit mereka terdapat di Kanazawa, Ishikawa utara Tokyo, sebuah tempat populer untuk seleb Jepang dan penggemar sushi.

6.none

 

Itulah kisaran gaji orang Jepang dilihat dari sushi favorit mereka. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, siapakah Mr. M yang melakukan survei ini??? hanya foto ini yang dia publish:

sushi-7

Jadi sekarang berhati-hatilah saat ada seseorang yang menanyakan : Apa sushi favoritmu??? Karena hal ini dapat menggungkapkan gaji kalian.

 

 

Sumber: en.rocketnews24.com, keepo.me

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya