“SUMINAGASHI” Teknik Melukis Diatas Air

Suminagashi berasal dari jepang pada awal abad ke-12 merupakan teknik kuno yang digunakan untuk melukis diatas air yang menghasilkan marbleized ( tekstur seperti marmer ) di atas kertas. Secara harafiah Suminagashi berarti “ink-floating” atau “tinta mengambang” yang mengacu pada tinta sumi-e yang awalnya digunakan dalam teknik ini.

 

head

sumi-e ink

 

Pola dari teknik ini adalah hasil warna tidak mengapung di air biasa atau larutan kental, dan kemudian dengan hati-hati dipindahkan ke permukaan penyerap, seperti kertas atau kain. sekarang, para seniman menggunakan kedua tinta tradisional dan cat akrilik (biasanya encer bawah/pola) untuk menciptakan karya seni ini cantik.

Apa yang Jculers pikirkan dari teknik ini? apakah Jculers pernah mencobanya? (^o^)/

Beberapa dari Jculers mungkin ingat belajar bentuk dasar dari teknik ini di sekolah tinggi atau seni perguruan tinggi. karena itu relatif murah dalam hal bahan, dan itu merupakan proyek populer. dan hasil akhirnya adalah hampir selalu cantik, asalkan tinta yang tidak bisa dicampur bersama.

beberapa seniman telah mengambil teknik melampaui efek marbling umum untuk membuat gambar lebih konkret. meskipun ini sering masih cukup abstrak, mereka memiliki lebih didefinisikan dari bentuk marmer dasar. hasil akhirnya, setelah ditransfer ke kertas cukup indah. (*0*)

Ini salah satu videonya :

shoot

Kesenian memanglah indah ya teman-teman, apalagi kesenian itu dapat kita pelajari (^0^) pastilah ada kesenangan di setiap prosesnya.

 

sumber : http://www.webdesignerdepot.com/2011/03/the-art-of-painting-in-water/

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya