Soal Kepercayaan Diri, Jepang Terbawah di Dunia!

Kita yang bukan penghuni asli Jepang sering berpikir kalau cowok-cowok Jepang itu ganteng/cewek-cewek Jepang itu cantik, kawaii, cute dll. Tapi ternyata, orang Jepang sendiri memiliki rasa percaya diri yang amat rendah, terutama menyangkut penampilan.

Hasil survei global yang dilakukan perusahaan kajian pemasaran Jerman, GfK, melibatkan 270,000 orang berumur di atas 15 tahun di 22 negara, menunjukkan Jepang menduduki peringkat paling bawah dalam kategori kepuasan atas penampilan fisik diri sendiri. Mexico menduduki peringkat pertama, sedangkan Tiongkok berada di tengah-tengah. Sayangnya Indonesia tidak ada dalam survei ini. Sebanyak 38% responden Jepang menjawab  “sangat tidak puas” atas penampilan fisik diri sendiri, sedangkan hanya 2% menjawab sebaliknya.

GfK Infographic Looks Countries

Tentunya hasil itu sangat aneh, mengingat penduduk Jepang sangat modis dan fashionable. Salah satu alasan rendahnya kepercayaan diri orang Jepang adalah soal budaya malu yang dikembangkan dari kecil. Atau bisa juga karena standar kegantengan/kecantikan yang terlampau tinggi.

Sumber: GfK

  1. Octaviani Ye
    1 tahun yang lalu

    Hmm. .. tpi aku suka bgt sama budaya and orang²Jepang sejak duku

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya