Smart Lunch Box

Jika kamu merasa lapar dan hanya menginginkan sesuatu yang mengenyangkan namun gampang disiapkan, maka coba lihat apa yang digunakan oleh pekerja kantoran di Jepang untuk musim gugur ini untuk membuat mereka tetap bisa bekerja keras disaat bekerja dimeja.

smart-han-rice-push-pop-bento-3
Smart Han (Smart rice) ini adalah semacam push-pop (tekan-muncul) dimana kamu bisa menaruh semua sisa nasi dan makanan kamu semalam, lalu tekan dan masukkan kedalam pipa nasi ini. Kelihatannya memang sedikit menjijikkan, namun catat,bahwa pipa ini juga dilengkapi dengan segel yg menjaga agar semuanya tetap segar dan bahkan pipa ini juga dilengkapi dengan mangkuk kecil untuk saus nasi fukirake kamu.

Jelasnya, ini adalah sebuah penemuan ulang dari kotak makan siang ala jepang klasik atau biasa disebut dengan bento, walaupun penemuan ini tidak cocok dengan penyajian makanan yang biasanya kamu dapatkan di tempat-tempat makanan lokal dan tentunya menggunakan bahan yang mengandung sedikit plastik-keras seperti walkman- tapi bekerja seperti kotak makanan seperti biasa dan memang tidak terlihat terlalu bagus. Ini semua adalah mengenai “kecerdasan” dan fungsi yg tidak biasa.

smart-han-rice-push-pop-bento-2

Ada 2 warna-biru atau oranye-bisa digunakan oleh pria atau wanita pada saat makan malam. Bentuknya yg tidak biasa atau bisa dikatakan berbentuk seperti guling, dan membuat perbandingan dengan pop ice creams atau biasa dinamakan Sushi Bazookas.
Kita juga suka dengan keseluruhan gaya retro curio dari pemaketan dan penjualan dibelakang produk ini.

smart-han-rice-push-pop-bento-1

 

Takara Tomy melakukan banyak inovasi pada penemuan ini, dimana mereka menunjukkan bahwa mereka tau bahwa mereka membuat sesuatu yang kelihatannya sedikit aneh diawalnya. Penampilan adalah selalu merupakan a bit of tounge-in-cheeck (membuat orang mengigit lidah) sejak mereka menyadari dari awal tentang rasio yg aneh – namun yang paling utama adalah mereka juga hanya menyukai fungsi dan konsep dari apa yang mereka buat!.

Sumber: Japantrends

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya