Situs Internet yang Sering Diakses Anak-Anak Jepang

Kaspersky Lab, sebuah perusahaan keamanan komputer di Rusia, baru-baru ini merilis statistik mengenai apa yang sering di akses oleh anak-anak yang menggunakan jaringan internet. Data menunjukkan bahwa, anak-anak di dunia tidak menjadikan hal-hal yang berbau dewasa sebagai situs favorite mereka.

Tetapi ada fakta menarik, bahwa anak-anak memiliki dua kali lipat ketertarikan lebih besar terhadap jejaring sosial sebagai akses mengetahui situs-situs dewasa. Perusahaan tersebut mendapatkan hasil bahwa 52.000.000 usaha anak-anak untuk chatting bersama dengan teman-temannya dan sekita 25.000.000 diantaranya mencoba untuk menemukan sesuatu. Lalu diurutan selanjutnya, anak-anak lebih suka mengunjungi situs toko online dan mengakses forum-forum serta chat rooms.

Berikut adalah gambar urutannya:

chart

 

Pada tingkat skala nasional, Kapersky Las menemukan variasi yang lebih luas lagi, anak-anak di Amerika dan Inggris memilih “Hiburan Dewasa” sebagai situs favorite mereka, lalu diikuti dengan Toko Online sebagai urutan kedua, dan situs jejaring sosial di urutan ketiga.

Lalu bagaimana dengan Jepang? Apakah anak-anak Jepang akan lebih tertarik ke situs-situs pendidikan ilmiah? Atau teknologi? atau menggunakan kartu kredit orang tuanya untuk belanja online?

Tidak Sama Sekali! Ana-anak di Jepang lebih memilih mencari forum-forum dan chatroom seperti 2channel (http://2ch.net). Namun sangat disayangkan, padaurutan kedua, anak-anak di Jepang menginginkan menjelajahi indahnya dunia orang telanjang. Dan urutan ketiga untuk belanja online.

2chan

Namun tampaknya para orang tua di Jepang tidak terkejut akan hasil survey ini. Bahkan salah satu komentator menuliskan “tiap negara memiliki budaya yang berbeda”

Pengguna lain menyatakan bahwa 31% anak-anak mencoba mengakses situs jejaring sosial, lalu ada 16% yang mencari situs dewasa. Di Jepang, forum dan chat room di gemarin 34%, dan situs dewasa memiliki 23% penggemar.

Ini menunjukkan angka yang tinggi dari pada rata-rata pengguna di seluruh dunia. Namun, kabar baiknya……setidaknya anak-anak di Jepang lebih menyukai 2channel daripada situs dewasa.

 

Sumber: en.rocketnews24.com

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya