Shogakukan Rilis Manga Kisah Hidup Steve Jobs

J-Culers ingin mengenal Steve Jobs, jenius di balik Apple, tapi malas membaca biografinya yang tebal dan membosankan? Jangan khawatir, Shogakukan kini terbitkan kisah hidup Steve Jobs dalam bentuk manga!

Biasanya, manga-manga buatan Jepang cenderung mengisahkan soal tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan aneh atau cowok ikemen dan cewek moe. Jarang ada manga yang menceritakan kisah kehidupan yang lebih mendasar, seperti Bakuman dengan cerita hidup seorang penulis komik. Lebih jarang lagi ada manga yang menceritakan perjalanan membangun perusahaan dari awal.

Hatsuichi Matsunaga, pembuat manga berjudul Steves ini, menceritakan perjuangan Steve Jobs dan Steve Wozniak dalam membangun perusahaan Apple. Awalnya mereka hanyalah entrepreneur miskin yang tidak memiliki modal. Lalu, setelah mereka berhasil mendapatkan modal, mereka mulai bisa mengembangkan komputer. Lalu ceritanya berubah menjadi cerita manga shounen, dimana Steve Jobs mengumpulkan anggota tim-nya untuk mengembangkan komputer Apple.

Karena ini sebuah manga, tentunya banyak hal yang didramatisir, seperti penolakan pemberian modal oleh pengusaha yang digambarkan lewat kabedon dramatis yang bisa membuat fujoshi berteriak kegirangan.

sj-3

Selain itu, Bill Gates juga muncul sebagai cowok cakep!

sj-7

Masih belum kenal kehidupan Steve Jobs? Segera baca manga ini. Kalau masih belum yakin, Shogakukan juga memberikan preview gratis di sini.

Sumber: RocketNews24

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya