Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen (新宿御苑) merupakan salah satu taman terbesar dan yang paling populer di daerah Tokyo. Dapat diakses hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku. Pada musim semi, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat terbaik di kota untuk melihat bunga sakura.

Shijuku Gyoen dibangun pada Oeriode Edo (1603-1867) sebagai pusat federal Tokyo. Kemudian pada tahun 1903 diubah menjadi kebun raya keluarga kekaisaran. Pada perang dunia ke II taman ini nyaris hancur, namun akhirnya dibangun kembali dan dibuka pada tahun 1949 sebagai taman untuk umum.

Suasana yang sangat damai di tengah hiruk pikuk pusat perkotaan, taman rumput yang luas, pemandangan yang tenang memberikan suasana ketenangan dan menjadi daya tarik tempat ini.

Shinjuku Gate dapat dicapai 10 menit dengan berjalan kaki dari “New South Exit” dari JR Shinjuku Station atau lima menit berjalan kaki dari Shinjukugyoenmae Station di jalur Marunouchi Subway Line.
Dari Okido Gate, yaitu 5 menit berjalan kaki dari Shinjukugyoenmae Station di jalur Marunouchi Subway Line.
Dari Sendagaya Gate, yaitu 5 menit berjalan kaki dari JR Sendagaya Station di jalur local Chuo/Sobu Line.

2164_map_west_tokyo_01

peta akses menuju ke Shinjuku Gyoen

 

shinjuku_gyoen_5

peta taman

 

shinjuku_gyoen

shinjuku_gyoen_2

shinjuku_gyoen_3

Berikut ini adalah komentar para pengunjung Shinjuku Gyoen di Tripadvisor:

  • Domcari (Kagoshima)–>> Saya datang pada bulan April, cuaca masih dingin di musim semi. Bunga Sakura terlihat sangat luar biasa. Saya akan datang lagi.
  • Gmm94735 (Chiba Sakura)–>> Pemandangan taman yang hijau, seperti sebuah hutan kecil dan terdapat danau. Sebuah taman yang sangat tenang di tengah-tengah kota.
  • Lehua (Saitama)–>> Saya datang ke Shinjuku dan pergi ke Shinjuku Gyoen. Tiket masuk ¥ 200 untuk orang dewasa, SD dan siswa SMP biaya masuk ¥50, dan untuk balita digratiskan. Bunga sakura di musim semi sungguh indah, ada juga bunga-bunga jenis lainnya yang sangat spektakuler, dan jangan lupa untuk mengunjungi Tropical Botanical Garden. Halaman taman sangat luas, sambil menikmati makan siang disini sungguh sangat menyenangkan. Gedung-Gedung tinggi dan pepohonan yang hijau menemani suasana makan siang saya. Namun membawa alkohol sangat dilarang!
  • Ikeda Hiroko (Tokyo)–>> Cherry blossom yang menyejukkan hati. Menikmati keindahan bunga sakura sepanjang hari. Pencampuran tradisional Jepang dan Inggris dengan pemandangan taman gaya Perancis.
  • diverTANUKI (Nagoya)–>> Waktu yang sangat tepat untuk melihat Ginko. Hari ini sangat cerah, saya melihat daun-daun kuning dengan langit yang biru, ini sangat indah.
  • dqdys897 (Tokyo)–>> Tempat ini dianjurkan untuk melihat bunga sakura dan daun musim gugur. Saya datang saat cuaca sangat baik. Tiket masuk hanya ¥ 200. Ditutup pada pukul 16:00. Taman dirawat dengan bersih dan indah dalam kondisi yangs anagt teratur. Anda dapat makan siang disini pada saat hari yang bagus karena terdapat banyak kursi rekreasi dan juga rumput.

Copy-of-Cherry-blossom-at-Shinjuku-Gyoen-National-Garden

Shinjuku_Gyoen_03

shinjuku_gyoen_6

shinjuku_gyoen

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: contact@jualjrpass.com

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

Sumber: tripadvisor, japan-guide

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya