shingkei

Shingeki no Narkoba! Kampanye Anti-Narkoba Jepang dengan Shingeki no Kyojin

Poster-poster anti narkoba di jalan dan di dinding sekolahan biasanya selalu seram dan muram, seolah ingin menakuti orang dengan bahaya narkoba. Pemerintah Jepang ternyata punya cara lain, yaitu dengan menggunakan anime populer Shingeki no Kyojin untuk menyebarkan ajakan menjauhi narkoba bagi generasi muda.

Biro Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Tokyo adalah dalang di balik kampanye anti narkoba dengan menggunakan Shingeki no Kyojin. Kampanye ini dilakukan untuk menyongsong Hari Anti-Narkoba dan Perdagangan Gelap Internasional pada 26 Juni besok.

Video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan anggota Recon Corps yang beraksi melawan Colossal Titan. Sambil terbang dengan 3D Maneuver Gear, Eren menjelaskan soal bahaya beberapa jenis narkoba kepada penonton. Video diakhiri dengan Colossal Titan menyilangkan tangannya dalam bentuk X, tanda “dilarang” di Jepang.

Lucunya, video ini sebenarnya adalah trailer anime Shingeki no Kyojin yang ditambah-tambahi dan dipotong. Pesan moral videonya adalah, “Jangan gunakan narkoba, atau Colossal Titan akan menghancurkanmu!” 

Sumber: Fukushihoken Metro Tokyo

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya