Setsubun Di Rayakan Oleh Tokoh Anime

Kemarin di Jepang telah berlansung sebuah acara yang diberi nama Setsubun, di hari libur ini Jepang yang menandai akhir musim dingin dan datangnya musim semi.  Hari ini mungkin dipercaya merupakan hari dimana roh-roh jahat mengganggu umat manusia. Biasanya orang Jepang pada hari ini melempar biji kacang ke sebuah/seseorang yang berpenampilan seperti monster. Biasanya para ayah sebagai kepala keluarga akan mengenakan topeng Oni ( monster ) kemudian para anak-anak akan melemparkan biji kacang sambil berteriak ” Oni wa soto! Fuku wa uchi! ” yang artinya ” Setan keluar! Keberuntungan masuk !”. Namun pada perayaan di tempat umum biasanya para pegulat Sumo yang akan melempar kacang kearah penonton.

Ikegami Honmon-ji merupakan sebuah kuil terbesar di Tokyo Selatan, disini ada sekelompok Pretty Cure All Stars hadir bersama Winning Giabbit, the Yomiuri Giants’ mascot untuk melakukan ritual melempar kacang ini.

Pada Shibamata Taishakuten di timur laut Tokyo, Robocop sedang bertugas kacang-melemparkan untuk mengingatkan penonton dari peluncuran remake RoboCop.

Hello Kitty juga ikut melempar kacang di Sanrio Puroland, sebuah taman hiburan indoor di Tama New Town, Tokyo:

BfjAE58CQAA6ybK

 

Mori Anna, salah satu anggota yang lulus dari grup idola AKB48

1

 

Madoka Magica Online digital card game juga tidak mau ketinggalan untuk merayakan hari spesial ini, Madoka dan Mami mengenakan yukata, pakaian festival tradisional, sementara Homura berpakaian sebagai gadis suci. Sayaka dan Kyoko memainkan peran raksasa.

madoka-setsubun

 

Adapun Sakuya Amano , pencipta seri manga Gosick , dia dihormati kesempatan itu dengan menggambar gambar raksasa wanita paling terkenal manga, Urusei Yatsura ‘s Lum:

BfjTOMHCEAABNPx

 

sumber : animenewsnetwork

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya