Seramnya Kereta Hantu di Jepang

Tenang ajja jangan takut, hantu yang ada dalam kereta ini bukan hantu beneran kok. Ini adalah event tahunan yang diselenggarakan di Kyoto setiap musim panas. Selama bulan Agustus setiap tahunnya, perusahaan kereta api listrik raksasa dari Kyoto perusahaan Railroad Listrik Keifuku , menakut-nakuti penumpang salah satu keretanya dengan hantu-hantu palsu. Kereta ini disebut dengan kereta “Yokai” (bahasa Jepang yang berarti monster). Event ini pertama kali dilakukan pada tahun 2007.

Bagian luar kereta dicat dengan gambar-gambar monster tradisional Jepang, sementara interior kereta dilengkapi dengan lampu biru yang cukup menyeramkan dan potongan tangan manusia tergantung dari langit-langit. Dari speaker stasiun, terdengar suara-suara seram , saat monster dan hantu dibiarkan memasuki kereta.

Kereta Api Yokai merupakan daya tarik yang cukup menyerakan saat musim panas di Kyoto, Jepang. Salah satu kereta api listrik ditumpangi oleh monster menakutkan yang mencoba untuk menakut-nakuti anak-anak yang sedang liburan bersama keluarga mereka. Para pemeran hantu mengenakan kimono putih,topeng putih dan mahkota segitiga putih (yang berarti mereka sudah mati), sementara yang lain memakai topeng menyeramkan dan kain robek. Keadaan di dalam kereta seperti itu tentu membuat penumpang, terutama penumpang anak-anak berteriak histeris dan menangis ketakutan.

Kereta Yokai, seperti sebuah perjalanan kereta api dengan tema yang unik, diperkenalkan untuk merevitalisasi daerah perkotaan , tetapi ada pula orang yang berpendapat bahwa event ini hanya cara untuk menakut-nakuti anak-anak agar mereka dapat merasakan dingin di malam-malam musim panas. Siapa di antara kalian yang pengen mencoba sensasi menaiki kereta hantu ini?? Cek dulu video di bawah ini yaa :D

Sumber: www.japanstyle.info

Artikel lainnya

Facebook

© 2014 Budaya Jepang – Japan Pop Culture

Creative Commons License