Seragam Blazer Model Sekolah di Jepang

Model seragam gakuran maupun seragam blazer sama-sama memiliki kelebihan masing-masing yang membuat pemakaiannya terlihat menarik dan keren. Sejarah desain kemeja seregam model blazer pada tahun 1970-an, sekolah-sekolah mulai membebaskan para pelajarnya dari pemakaian seragam, dan sebagai gantinya mereka boleh menggunakan pakaian bebas.

baju-model-melody-jkt48

Satu dekade kemudian, mulai dikembangkan seragam dengan berbagai model dan warna yang terlihat stylish dan eye cathing. Seragam tersebut semakin berkembang. Bahkan pada awal tahun 1990-an, banyak para desainer yag merancang berbagai model seragam yang mengikuti trend. Pada pertengahan tahun 1990-an, seragam yang terkenal adalah seragam bergaya Amerika, yaitu sergaam dengan model blazer. Namun memasuki tahun 2000 hingga sekarang, model seragam yang menjadi booming di Jepang adalah seragam bergaya british.

7962366_orig

Ciri-ciri seragam model blazer:

1.  pada seragam model blazer, warna-warni menjadi daya tarik utam. Dasi merupakan item yang paling penting.

2. Bagian bawah kemeja pada bagian blazer sebaiknya dimasukka agar terlihat rapi, terutama ketika blazer dalam keadaaan tidak terkancing.

3. Baju dalaman seragam model blazer yang paling pas adalah kemeja, yaitu kemeja putih yang matching dengan paduan warna apapun. Penggunaan kemeja dengan kancing tertutup menonjolkan image rapi, sebaliknya pemakaian kemeja terbuka dengan kancing terbuka memberi aksen wild.

4. Seragam model blazer hanya menggunakan dua hingga tiga buah kancing hingga batas di bawah dada, untuk memberikan kesan elegan.

5. Seragam model blazer harus dipadukan dnegan kemeja dan dasi sebagai satu kesatuan.

 

blazer

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Ananda
    3 tahun yang lalu

    Berapa bajunya??

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya