Sepak Bola Bersepeda Ala Jepang

Sebuah pertandingan sepak bola yang unik digelar di Jepang. Jika biasanya bermain sepak bola hanya dengan menggunakan kaki, kali ini di negeri sakura di gelar sebuah turnamen sepak bola dengan menggunakan sepeda!

Bisa dibayangkan betapa sulitnya bermain sepak bola dengan menggunakan sepeda. Ini merupakan bentuk perpaduan dua olahraga yang tentunya membutuhkan keahlian dan kekuatan lebih. Kadang-kadang jika tak mampu mengendalikan keseimbangan saat bertabrakan dengan pemain lawan, mereka pun harus siap terjatuh.

Negeri penuh inovasi Jepang kembali menelurkan olahraga unik yang terdiri dua komponen olahraga, sepakbola dan sepeda BMX. Hebatnya tak hanya mencampur dua olahraga tersebut, mereka juga membuat turnamen tersebut.

Hal gila namun menimbulkan decak kagum itu hanya bisa dilihat di perfektur Kagoshima Jepang. Adalah RC Mazda Hochst III kontra Kongo Tokyo dalam perebutan final piala dunia UCI 2010 silam sebagai tim yang bertanding.

Olahraga itu sendiri mirip sekali dengan futsal. Bertempat di tempat indoor dan satu tim hanya terdiri dua orang yang menggunakan sepeda. Namun yang unik, mereka mengoper, menendang hingga merebut bola layaknya bermain memakai kaki bukan sepeda. Tak canggung dan terlihat nyaman dalam bermain.

Pada akhirnya yang merebut gelar tersebut adalah Mazda Hochst III dengan skor 9-6 atas Kongo Tokyo. Uniknya, pemain Mazda bukan berasal dari negeri sakura melainkan Austria dengan kakak beradik Thomy dan Markus Broll sebagai skuat utamanya.

sepak_bola_sepeda1 sepak_bola_sepeda2 sepak_bola_sepeda3

Videonya:

Sumber: http://www.supersoccer.co.id/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya