Seorang “Superhero” Membersihkan Jalanan Di Jepang

Superhero yang satu ini sangat berbeda dengan superhero pada umumnya yang selalu memerangi kejahatan. Superhero ini selalu membawa senjatanya yaitu sapu dan tempat sampah, musuh utamanya adalah sampah. 😮 anehhh yhaa jculers.

Yap, inilah Jepang…klo gak aneh, bukan Jepang 😀

Superhero ini menyebut dirimu Mangetsu-man yang berarti Mr. Full Moon (inggris) atau Pak. Purnama (indonesia). Bapak ini pertama kali muncul di Tokyo pertengahan tahun lalu tanpa publikasi dari media masa. Saat itu dia telah membersihkan kawasan bisnis di Tokyo yaitu Nihonbashi.  Dengan mengenakan celana legging ketat berwarna ungu, jubah merah dan baju ungu, serta yang paling merepotkan adalah dia menggunakan bola kuning besar di kepalanya untuk menutupi wajahnya. Hal ini dianggap sebagai pulan purnama yang mencirikan karakternya yang berarti “penuh”. Meskipun tanpa liputan dari media masa, dia telah menjadi selebritis lokal di daerah itu untuk membersihkan jembatan dekat sana.

Dia menyembunyikan identitas aslinya, dan menolak untuk melakukan wawancara langsung dengan awak media di depan kamera. Sebaliknya, dia menyembunyikan suaranya dengan berbicara melalui software otomatis di smart phonenya. Karena menggunakan kostum, dia tidak mungkin untuk mengetik, dan dia hanya menjawab pertanyaan yang jawabannya telah dia siapkan sebelumnya. Dengan smartphonenya, dia mencelaskan misinya secara terperinci:

 

“Pembersihan bukan hanya tentang membuat sesuatu yang kotor menjadi bersih. Ini tentang menjaga agar tetap bersih. Jadi ini tentang menjaga hati seseorang agar bersih juga. Jika lebih banyak orang di seluruh dunia menjaga kebersihan maka saya percaya bahwa akan mengurangi hal-hal negatif. Saya ingin membersihkan semua hal-hal negatif di dunia melalui kekuatan pembersihan, “katanya kepada Reuters melalui suara yang dihasilkan software dari smartphone-nya.

“Saya melakukan ini secara pribadi dan bukan dari bagian dari kelompok yang lebih besar. Ketika saya melihat bulan purnama pertama tahun 2013 saya mendengar suara dari atas yang mengatakan ‘Mangetsu-man’ dan saat itulah saya terketuk  untuk membantu membawa perdamaian ke dunia . Tidak seperti pahlawan lain, saya tidak memiliki kekuatan khusus ataupun senjata. Yang saya miliki hanyalah sapu. Tapi saya ingin membuktikan bahwa saya bisa membantu membawa perdamaian ke pekerjaan melalui kekuatan kebersihan, “katanya.

 

mangetsu_2

 

 

mangetsu_3

mangetsu_4

 

Untuk mengenal lebih dekat dengan Mangetsu Man ini kalian bisa PM dia melalui:

facebook

twitter

website

 

 

Sumber: www.kawaiikakkoiisugoi.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya