Seorang Pandai Besi Holywood Membuat Pedang Sephiroth Dari Final Fantasy VII

Sephiroth , Longsword ( masamune ) , bagi penggemar Final Fantasy pasti sudah tidak asing lagi dengan pedang ini. Dalam Final Fantasy VII, tahun 2007 Crisis Core game ini menunjukkan Sephiroth mudah melawan pedang Cloud ( Broadsword ) yang sangat terlatih, membuat Cloud ditusuk oleh Sephiroth.

ss-1

Sephiroth merupakan salah satu karakter Final Fantasy VII yang dapat kita kenali dari gaya rambutnya yang panjang, memakai mantel panjang, dan yang pasti dia membawa pedang yang sangat panjang.

Senjata Sephiroth yang merupakan pedang dengan ukuran tidak biasa ini disinyalir sebagai senjata fiksi Jepang. Karena tidak ada penempa pedang yang bisa menempa pedang yang besar dan panjang itu.

Kecuali Tony Swatton.

ss-19

Swatton, yang lahir di distrik Hammersmith London, memutuskan bahwa  takdirnya untuk menjadi pandai besi. Tentu saja, sebagian besar kota di masyarakat modern kita hanya memiliki kebutuhan terbatas untuk membuat tapal kuda dan broadswords, sehingga Swatton pindah ke Los Angeles dan membuktikan dirinya sebagai produsen properti utama untuk film Hollywood. Ciptaan-Nya telah ditampilkan di lebih dari 200 film, termasuk Pirates of the Carribean, X-Men, dan The Last Samurai.

Pada akun youtube nya yang bernama ” MAN AT ARMS ” swatton mengunggah sebuah video yang berjudul Sephiroth’s Masamune (Final Fantasy VII) – MAN AT ARMS , Jelas saja video ini merupakan hasil rekaman Swatton disaat membuat pedang yang sangat panjang itu , seorang diri.

Dedikasi Swatton adalah mereproduksi skala 1:1 sempurnayang dilakukannya. Artinya, ia pertama kali membuat pedang yang membutuhkan lebih dari baja sepanjang tujuh kaki .

Swatton dibantu oleh kekuatan palu otomatis, palu biasa, flattener khusus, dan item berbentuk unik tradisional yang digunakan dalam menempa katana Jepang.

ss-4

Handguard pedang yang dibuat dari perunggu, dengan fitting kuningan. Inti kayu didapat dari kaki kursi , yang kemudian dibungkus dengan kulit ikan pari. Kemudian sekali lagi dibungkus nilon untuk meningkatkan kekuatan pegangan.

ss-9

Untuk menahan agar pedang didalam pegangan tidak mudah lepas, swatton menggunakan teknik tradisional Jepang yakni pin bambu, namun kali ini dia memakai sumpit yang ada direstaurant Jepang.

ss-11

Setelah di uji coba, pedang ini dapat membuat kerusakan yang serius, namun pedang dengan ukuran yang terlihat “konyol” ini sangat tidak efektif untuk menangkis serangan.

ss-12

ss-14

ss-17

Tony Swatton nampaknya benar-benar serius untuk menjadi seorang pandai besi yang sangat ahli, ketertarikkannya terhadap senjata fiksi lainnya dapat kita saksikan di video youtube yang telah diunggahnya, cara pembuatan yang dikemas dalam video keren ini membuat kita merasa akan kehadiran suatu senjata animasi yang muncul ke dunia nyata dengan tampilan luar biasa.

Ichigo’s Zangetsu Sword (Bleach) – MAN AT ARMS

Sora’s Keyblade (Kingdom Hearts) – MAN AT ARMS

Raphael’s Sais (Teenage Mutant Ninja Turtles) – MAN AT ARMS

sumber : en.rocketnews24.com , youtube

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya