Seni Hiragana, Membuat Gambar Menggunakan Huruf Jepang

hiragana-art2

Dalam gambar di diatas, di awali dengan menulis うんこ(unko) menggunakan huruf hiragana, dan secara bertahap berkembang menjadi gambar wajah. Meskipun gambaran yang tercipta dari huruf-huruf Jepang ini bukan yang paling elegan, praktek mengubah huruf hiragana, katakana, dan kanji ke dalam gambar karya seni di Jepang, keindahannya lebih dari yang kalian bayangkan.

Berikut lain gambaran lain yang tercipta dari kata “unko” :

hiragana-art

Menghidupkan karakter ke dalam gambar telah menjadi bagian dari budaya Jepang selama berabad-abad. Berikut ini salah satu lukisan  yang diciptakan oleh Santo KYODEN, seorang penyair, penulis, dan seniman di Jepang yang sangat terkenal. Lukisan ini berjudul ” Hemamusho Monk ” dilukis sekitar 700 tahun yang lalu saat Periode Muromachi. Dapatkah kalian melihat huruf-huruf Jepang Jepang ,ヘマムショ( hemamusho ) pada lukisan di bawah ini ?

hiragana-art3

Ini gambar berikutnya diciptakan oleh seseorang yang magang Santo KYODEN. Gambar yang di ciptakan ialah “orang kuat “, ” hantu ” dan ” bangau ” gambar-gambar ini terbuat dari huruf hiragana .

hiragana-art12

hiragana-art13

Berikut contoh tradisional lain yang diciptakan oleh Katsushika Hokusai saat Periode Edo. Gambar yang dibuat berasal dari  kanji  心yang membentuk tubuh.

hiragana-art6

Berikut ini dibuat  oleh Hokusai. Hokusai menggunakan huruf-huruf  在 ハ ら の なり 平  untuk membuat gambar-Nya.

hiragana-art10

hiragana-art11

Sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya