Seijin No Hi, Upacara Menginjak Dewasa

Seijin No Hi adalah festival Usia yang dilaksanakan di Jepang pada hari senin pada minggu ke dua setelah tahun baru ♪(o^-^)ゞ.
Semua anak muda yang menginjak usia 20 tahun merayakan festival ini (*▼▼)ゞ. Usia 20 dianggap sebagai awal masa dewasa dan itu juga merupakan usia hukum minimum untuk mengikuti pemilihan umum, minum alkohol dan merokok (`^´ゝ.

Perayaaan ini diadakan secara nasional di setiap kota dengan mengenakan pakaian formal dimana pria mengenakan jas dan wanita mengenakan kimono (*゚ρ゚)ゞ. Seijin No Hi diperingati sebagai hari libur nasional di Jepang ヾ(´▽`*)ゝ.

Untuk tahun ini Seijin No Hi dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Januari 2012 dengan upacara yang diadakan di balai kota, di mana pejabat kota memberikan pidato untuk menyambut para anak muda untuk memasuki dunia tanggung jawab orang dewasa (▼о▼メ)ゞ. Suasana berpakaian mereka mengungkapkan keanggunan dan keinginan untuk menjadi “dewasa”, tetapi masih terlihat “imut” (-_☆). Acara tersebut sangat menyenangkan ☆-(^ー’*) karena di festival ini para anak muda Jepang bisa menikmati minuman beralkohol pertama mereka, selain itu dapat berkumpul dengan teman-teman seumuran dari kota yang sama.

Bagaimanakah perayaan Seijin No Hi tahun depan? Kita nantikan saja hari yang akan tiba sebentar lagi ゙☆⌒o(*^ー゚).

Sumber : burrkyoto/japan-guide

  1. Irfan
    6 tahun yang lalu

    di indo tak merayakan ya…

    Reply
  2. Irfan
    6 tahun yang lalu

    Paling di tpt ku cuma pesta2 biasa ._.

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya