Segera hadir: Disgaea D2 for Play Station 3

Perusahaan software Nippon Ichi baru-baru ini mengumumkan bahwa proyek pada bulan Juli lalu yang mereka namai dengan “Project:D” adalah sebuah Disgaea game baru yang dirancang untuk PlayStation 3 yang akan diberi nama Disgaea Dimension 2 (Disingkat dengan Disgaea D2).

Produk yang akan keluar pada bulan Maret 2013 ini diumumkan pada Festival Anniversary ke 20 Dengeki yang diadakan di Makuhari Messe, Chiba. Mengapa produk ini dinamai Disgaea D2, bukan Disgaea 5?? Shogo Kosakai, produsen produk ini, menjelaskan bahwa produk ini adalah 1 dari 5 proyek special yang dikembangkan sebagai bagian dari perayaan peringatan anniversary NIS yang ke-20 (salah satu produk special itu adalah Tokushu Houdoubu yang saat ini sedang dijual di toko-toko PlayStation Asia). Tim produsen berpendapat bahwa daripada harus menamai produk ini dengan nomer lanjutan produk sebelumnya, akan lebih baik bila dinamai dengan jenis baru namun masih satu jenis dengan produk sebelumnya.

Disgaea D2 ini akan memunculkan karakter Lahar (sebagai karakter protagonist dalam game) dengan kisah lanjutan dari game sebelumnya.  Ia adalah iblis, anak dari Raja Krichevskoy. Orangnya keras kepala. Umurnya 1313 taon. Etna dan Flonne juga akan muncul dalam game ini sebagai karakter kunci, sama seperti pada game sebelumnya.

Kosakai sebagai produsen game ini, juga menjelaskan makna dibalik nama yang diberikan utnuk produk ini. Kata “dimension” dalam nama produk ini dapat diartikan sebagai dinding, atau lebih jelasnya dinding itu merupakan dinding yang akan dihancurkan untuk membawa nuansa keseruan baru ke dalam game ini. Singkatan D yang diambil dari “dimension” juga dapat diartikan menjadi “destiny” atau takdir atau “dramatic” atau dramatis.

Game ini akan mendapatkan peningkatan secara grafis, mislanya Chihara Minori akan tampil pada pembukaan game yang diberi tema “Cradle Over”. Harga untuk game regular dan limited edition di Jepang adalah 7.140 yen dan 11.340 yen (sudah termasuk pajak). Bagi pembeli yang melakukan pre-order akan menerima DLC kode eksklusif untuk kostum “legacy”.

Website resminya bisa dilihat disini

Sumber: Famitsu.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya