Scan 3D Manusia Menjadi Patung Dalam Ukuran Mini

Omote 3D adalah perusahaan Jepang yang menggunakan konsep pembuatan patung miniatur manusia yang menyerupai bentuk asli. Proses pembuatan patung ini tidak memakan waktu lama. Orang yang ingin membuat patung miniatur dirinya cukup datang ke toko. 

3d manusia

Di toko, para pegawai akan meminta pemesan untuk berdiri dan tidak boleh bergerak selama 15 menit dan dilakukan scan dengan sebuah alat. Scan ini akan digerakkan di sekitar tubuh dan terasa seperti berkali-kali dipotret. Hasil scan akan diproses oleh komputer untuk selanjutnya dicetak menjadi miniatur patung sesuai ukuran yang dipesan.

Inovasi baru ini membuat banyak orang bisa mengabadikan tubuhnya dalam bentuk patung kecil, cocok untuk mengabadikan diri sendiri atau keluarga. Perlu waktu sekitar 1 hingga 2 bulan sejak scan untuk menerima hasil pembuatan patung mini.

3dmanusia

Karena masih baru dan menggunakan teknologi khusus, harga patung cukup mahal. Anda harus mengeluarkan dana ¥ 16.000 (sekitar Rp 1,5 juta) untuk ukuran kecil, ¥ 21.000 (sekitar Rp 2 juta) untuk ukuran sedang dan ¥ 32.000 (sekitar 3 juta) untuk ukuran besar.

Sebelumnya, kloning manusia di Jepang pun sudah hangat dibicarakan. Bisa dilihat disini

 

 

Sumber: jepangku

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya